Perhatikan baik-baik,

Saya tidak membela perbudakan. Yang saya permasalahkan pengertian
sampeyan ttg "Perbudakan" di ruang waktu yang berbeda. Sampeyan
menarik hukum keluar ruang dan waktu itu.

Konteks saya adalah antara Perbudakan dan Islam. Bukan dengan segala
Gone With The Wind or Bible Belt segala.

Sampeyan tidak pernah bertanya soal KESEDIAAN seorang ibu utk
menikahkan anaknya yang berusia 12 tahun kan? Bukan dalam konteks
itu sampeyan bicara. Sampeyan bicara dalam haram dan larangan dalam
Islam, jadi ini sudah konteks HUKUM.

Sampeyan kalo bicara gak pernah fokus. Cuma lempar sana, lempar sini.

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
untuk
> menikahkan
> anaknya yg berusia 12 tahun, upaya untuk mengelak tinggi sekali.
>
> 3. kalo mbakyu membela perbudakan, silakan liat lakon lakonnya
gone with the
> wind dan argumen orang orang konfederasi di wilayah selatan [yg
justru bible
> belt] -- beneran konfederasi ndak sih ?
>
> budak di wilayah mereka, menurut argumennya, juga diperlakukan
dengan baik
> kok.  malah mereka punya tentara kulit hitamnya segala.

40yahoogroups.com>, "Ari

Perbudakan.

Begitu

kelompok/mazhab