WORO-WORO!!!

Baca Edisi Spesial Ulang Tahun Rumah Dunia di www.rumahdunia.net

Mulai 20 Maret 2007

Di dalamnya banyak tentang kisah, kesan menarik dan romantis dari para
relawan Rumah Dunia. Juga tulisan dari Ambassador Rumah Dunia yang ada
di Dubai,Uni Emirat Arab Lawang Bagja dan Ibnu Adam Aviciena dari Leiden
Belanda. Tentu saja tak ketinggalan sajian gurih dari Gola Gong dan
istrinya. Tulisan Presiden Rumah Dunia Firman Venayaksa juga mewaranai
website ini.

Agenda:
 <http://www.rumahdunia.net/wmview.php?ArtID=807> [17 MARET] RUMAH DUNIA
GOES BLOGING]

RD Goes Bloging yang tadinya diagendakan pada 17 Maret 2007 diundur
menjadi 31 Maret 2007. Hal ini terkait dengan jadwal pemateri yang
kebetulan bentrok... Juga ada proyek 3/3: Cerpen 3 Perempuan Banten, 24
Maret. Pukul 13.30

Aji Setiakarya:

 <http://www.rumahdunia.net/wmview.php?ArtID=807> [BERANI UNTUK MEMILIH]

Sudah hampir tiga tahun lebih saya bergumul di Rumah Dunia. Suka dan
duka

Kami telan bersama. Dan tanpa saya rasakan waktu telah mengalir, dan
perubahan sudah menghiasi

Ambassador:

[SEBULAN MENJADI KELUARGA IMIGRAN]

Bulan seperti potongan semangka. Menggantung di atas kota kecil yang
terendam dalam butiran pasir yang berubah seperti koloid. Cahayanya
redup seperti lampu badai. Warna cahayanya agak kemerahan. Mungkin badai
pasir yang menjadikan cahaya bulan terserap dalam setiap butir pasir
yang menggantung di langit kota Ruwais. Angin begitu kencang bertiup.
Dari balkon kulihat udara semakin pekat oleh Bulir-bulir pasir. Sambil
menggendong si kecil yang demam aku kembali memeriksa barangkali ada
jendela yang kurang rapat. Debu pasir biasanya mudah menyelusup ke
sela-sela...

Aviciena

[BUKU DI BELANDA DAN PERPUSDA BANTEN]

Di majalah Matabaca saya menulis sebuah esai yang di antaranya
menceritakan masa SD saya. Saat itu saya beberapa kali mencuri buku di
perpustakaan sekolah hanya karena ingin membaca dan memiliki buku. Bagi
saya saat itu cerita-cerita yang ada pada buku seolah nyata. Belum ada
saat itu pada pikiran saya istilah fiksi dan nonfiksi. Apa yang
diceritakan pada sebuah buku diyakini sepenuhnya bahwa cerita itu memang
benar adanya...

Balada Si Roy:

 <http://www.rumahdunia.net/wmview.php?ArtID=686> [Di balik Layar 15]
BAD BOYS:

Episode kedua serial "Balada Si Roy" dalam buku "Joe" berjudul "Bad
Boys". Judul ini terinspirasi dari film Sean Penn (1982). Saya terkesan
menonton film ini. Akting Sean Penn (mantan suami Madonna) yang kini
beristrikan Robin Wright, luar biasa. Setelah film "Taps', di "Bad Boys"
pamor Sean Penn menjulang. Dia dijuluki si anak nakal dari Hollywood dan
penjelmaan James Dean.............

Dubai:
[REFLESKI JACK LAMOTA DARI DUBAI]

Saya memang sudah tidak di Rumah Dunia lagi saat ini. Paling tidak jasad
saya. Tapi hati dan pikiran saya seperti tidak mau beranjak dari sebuah
tempat yang berisi panggung, perpustakaan, semilir pohon, serta para
sahabat yang tak pernah lelah menelurkan ide-ide baru yang menyuarakan
perubahan. Berinteraksi dengan komunitas buku dan seni memang memberikan
atmosfer baru dalam kehidupan saya. ....

ForumLingkarPena:

[FLP DKI] BERTEMU 'PRESIDEN' DI RUMAH DUNIA

Ahad siang, 11 Maret 2007, di desa Ciloang, Serang. Panas matahari terik
di kuduk. Selepas makan siang sederhana di warung kecil yang pemiliknya
latah dan doyan ngebanyol, kami berjalan kaki menyusuri jalanan desa ke
sebuah kompleks rumah bergerbang kayu yang khas...

Gola Gong:
[RUMAH DUNIA BUKAN KEINGINAN SATU MALAM]

Rumah Dunia berulangtahun yang kelima? Tidak terasa. Saya ingat, pada
"Empat Pesta Rumah Dunia", Maret 2006, saya memberikan pelatihan
penulisan fiksi di Bali. Saat itu saya sudah berencana akan memberikan
tongkat kepemimpinan ke Firman Venayaksa, relawan.Ini bagian dari proses
pembelajaran dari grand design Rumah Dunia; Mencerdaskan dan Membentuk
Generasi Baru di Banten.

Jurnal

[Kunjungan dan Rumah Dunia Goes Bloging]

Siang itu tampak panas. Waktu masih menujukan angka 11.30, tiba-tiba
tiga anak SD yang masih mengenakan seragam masuk ke halaman Rumah
Dunia...

Kliping

[LIMA PESTA RUMAH DUNIA SEMAKIN KREATIF]

Rumah Dunia (RD) dipadati anak muda, mahasiswa, dan pelajar dari
berbagai sekolah di Banten, Sabtu dan Minggu (3-4/3). Mereka ngikutin
berbagai acara yang digelar RD dalam rangka ngerayain hari jadinya yang
ke-5 dalam acara bertajuk Pesta Rumah Dunia...

Rimba Alang-Alang

[Rumah Dunia, You're My Sonya]

Capek gak jadi relawan? Digaji gak?

Ada juga pertanyaan dari beberapa temen di kampus yang saya kira lebih
ekstrim lagi: Ngapain sih capek-capek ngerjain kayak gituan, udah gak
ada duitnya, bela-belain gak masuk kuliah lagi? Sebuah senyuman sudah
cukup untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Venayaksa

[RUMAH KITA RUMAH DUNIA]

Syair Langit anakku, semenjak kecil, aku sangat menyukai anak-anak.
Menginjak SMP, aku pernah berkali-kali dipercaya untuk mengasuh anak
tetangga. Aku masih ingat beberapa anak itu;.........

Warta Relawan

[RELAWAN CAS-CIS-CUS RUMAH DUNIA]

Sebuah Avanza Silver memasuki areal Rumah Dunia.  Berhenti tepat di
bawah plang Rumah Dunia. Tak lama, si empunya keluar. Lalu menekan
central lock. Cuit.. cuit.., kira-kira begitu bunyinya.

Nah.. selain itu masih banyak menu yang lainnya yang tentunya sedap
untuk dibaca dan bisa memberi anda inspirasi.

Ayo jangan ragu-ragu Klik...aja

Website Rumah Dunia  <http://www.rumahdunia.net/> www.rumahdunia.net