Absolutely right!

Lukas Kristanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:          Benar memang, ideologi
apapun namanya ideologi politik, ekonomi, dll adalah free value (bebas nilai),
tidak dilihat secara alegoris. Kiri=jelek, kanan=baik, hitam=jelek, putih=baik,
makan berdiri (standing party)=jelek, kalau duduk=baik, kitab suci A=jelek,
kitab suci B=baik, dll adalah contoh-contoh berpikir alegoris (meyimbolkan
sesuatu dalam kategori + dan -). Cara berpikir semacam ini bisa menyesatkan dan
selalu dihantaui prasangka-prasangka. Maka akan tidak pas bicara ideologi,
politik, dll dalam pola berpikir semacam ini, karena egosentrisme yang muncul,
sehingga semua yang diluar keyakinan/fahamnya selalu dianggap jelek (negatif)

Salam,
Lukas Kristanto

Phyllobates Terribilis wrote:
> Yang jelas, kiri atau kanan menurutsilmu politik tidak bisa disapuratakan
> dengan kiri kanan menurut agama. Kalau kita bicara mengenai kiri kanan secara
> poliis, sesuai tradisi peristilahan dalam parlamanterisme Britannia raya,
> jangan lalu si Nizami muncul dengan kiri kanan dari pintu surga. Kan gak
> nyambung ( as usual)
> Wassalam
> Lukas Kristanto < luke_christ_ [EMAIL PROTECTED] ca > wrote:
> Ikut nimbrung,
> Istilah kiri-kanan, atau dalam istilah lain sayap kiri-sayap kanan, ekstrim
> [...]

Looking for a X-Mas gift? Everybody needs a Flickr Pro Account.

http://www.flickr.com/gift/