(1) soal berita penemuan 'potensi' sumber
      hidrokarbon:

      dari pada nanti kecewa, lebih baik
      kita tidak terlalu berharap dulu.

      setahu saya, 'predikat' untuk cadangan
      minyak itu ada tingkatan-tingkatannya.

       => yang diberitakan disitu baru
          'potensi', potential reserve

       => belum 'proven reserve'

   (2) yang kedua, ini juga sebagai 'umpan balik'
       bagi mas Sandy Dwiyono { in case you read
       my posting, I am afraid you don't :) } :

       => posting tipe: "jualan koran" yang
          anda lakukan selama ini sebenarnya
          cukup menarik/judul-2 artikel yang
          yang anda pilih kebetulan jenis
          yang juga saya minati

       => tapi kalau dalam sehari anda
          secara "krutukan" menghujani milis
          ini dengan 5-10 artikel :=), ada
          juga akibat/konsekuensinya:

            --> secara 'psikologis' krutukan
                artikel anda punya efek "mendesak"
                /"menenggelamkan" posting-posting
                dari anggota milis yang lain

            --> ato bahkan saking banyaknya, orang
                jadi tidak bisa fokus memperhatikan
                artikel-2 anda satu-per-satu/alias
                missed, seperti tercermin dari
                postingnya bung Satrio yang kemungkinan
                besar belum membaca "kiriman koran"
                dari anda kemarin :-)

                Tapi ya monggo saja terpulang kepada
                anda masing-masing. Di sini saya tidak
                akan "mengatur", tetapi memberi pendapat
                mengenai konsekuensinya, sama halnya
                dengan kritik saya thd. posting yang
                saya nilai isinya *super-sara*

         - ihsan hm -

> Never miss a thing.  Make Yahoo your home page.
> http://www.yahoo.com/r/hs

Kirim email ke