menerapkan pariwisata di Aceh kenapa semuanya harus di
hubung-hubungkan dengan Syariah?

mungkin perlu di jelaskan kepada kita-kita para miliser di sini,
dinegara muslim mana yang menganut Syariat Islam yang pariwisatanya
maju. Negeri Arab Saudi yang banyak di kunjungi wisatawan asing,
karena mereka kudu 'wajib' ke Arab Saudi.

Meniru negara Uni Emirat Arab dengan sistem Pasar bebas, yaitu hanya
dengan keterbukaanlan yang akan membuat orang semakin dewasa dan maju.
Aturan-aturan keagamaan yang ketat dan terlalu protective hanya akan
membuat masyarakatnya semakin tidak kreatif dan mengisi hari-harinya
dengan tidak melakukan apa-apa karena selalu di bayangi akan ketakutan
membuat kesalahan. dan orang luarpun akan segan (ketakutan) untuk
berkunjung ke aceh yang akhirnya akan membuat roda perekonomian di
Aceh berputar sangat lambat kearah kemajuan.

mungkin masyarakat asli Aceh sendiri tidak terlalu getol mengharapkan
pemberlakuan perda Syariat Islam di tanah Aceh dan mereka sesungguhnya
lebih mengharapkan percepatan kesejahteraan ekonomi. saya curiga hanya
segelintir orang saja yang ngebet mengharapkan situasi di Aceh harus
sama persis dengan suasana di Arab Saudi dan 'volumenya sengaja di
stel' keras-keras seolah-olah suara mereka mewakili rakyat Aceh
kebanyakan.

saya bukan orang aceh dan sama sekali tidak ada kepentingan apapun
terhadap Aceh, hanya turut merasa prihatin saja daerahnya selalu
dijadikan 'daerah percobaan' oleh orang luar. dulu DOM daerah operasi
militer sekarang daerahnya dijadikan percobaan syariat islam.
====================

--- In ppiindia@yahoogroups.com, radja perdamaian
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> benar masdimas, orang Aceh itu bener-bener sangat welcome dengan
orang luar...

> nah kalau kita bercerita tentang masa konflik...itu panjang
sekali... kemana ada tentara dan hidup kita selalu di bayangi dengan
kekerasan, dan kedamaian adalah impian rakyat Aceh, namun haru  di
pahami kedamaian yang dimaksud disnini bukan kedamaian yang semu,
(bisa kesawah, bisa keladang, bisa kekebun dll) namun kedamaian yang
hakiki, baik damai dalam mendapatkan keadilan, damai dalam mendapatkan
kesejahteraan, dan ini adalah keinginan rakyat Aceh. dan mungkin rakya
di propinsi lainya.

> namun saya mau menjelaskan kembali bahwa orang Aceh itu sangat baik,
selama tamu yang datang tidak mengganggu, dan mungkin hal ini bukan
hanya di Aceh saja, hampir disemua daerah seperti itu.

> maka kalau di Aceh mau digerakkan parawisata (seperti judul ini )
maka parawisata tersebut harus menganut nilai islami (walaupun saat
ini banyak yang melanggar )

> dan kalau jakarta mau bener-bener syariat islam dilaksanakan maka
banyak hal yang harus di buat, misalnya Polisi syariah, Jaksa Syariah,
Hakim Syariah, dan Penjara Syariah.

> bila hal tersebut di atas tidak ada maka syariat islam yang saat ini
di gaungkan hanya menjadi macan ompong. ( contoh ada kasus perzinaan,
dan si pelaku diserhkan ke polisi, namun polisi tidak bisa
menjeratnya, karena tidak ada UU yang mengatur masalah perzinaan yang
ada hanya perkosaan saja, lalu si pelaku di bebaskan dengan alasan gak
UU yang menagtur hal tersebut...........! nah gimana mau di jalankan
syariat )

> dan saat ini syariat hanya berlaku pada rakyat kecil, sedangkan para
koruptur belum ada satu pun yang masuk daftar polisi syariat (
pengawasan syariat )

> maka saat ini syariat islam di Aceh seperti salah satu anak muda
yang dibelikan mobil namun dia tidak di kasih kunci, sehingga dia gak
bisa mengemudi mobil tersebut, yang dia bisa hanya memberitahukan saya
punya mobil ... dan saya menjaga mobil tesebut tetap bersih dan baik......