Nah begini aja maksud saya juga. Gak usah berebut jadi Presiden RI.
Berjuang menjadi Presiden-Presiden lainnya aja : Presiden Penyelamat
Kekayaan Negara, Presiden Bagi Para Petani, Presiden Peningkatan
Gizi...etc.

Wassalam,
--- In ppiindia@yahoogroups.com, A Nizami <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Gus Dur dan Amien Rais ‘Join’ Selamatkan Kekayaan Negara
>
> Muhammad Nur Hayid - detikNews
>
> Detik.com. Jakarta, Senin, 28/07/2008 - Sejumlah tokoh nasional
mendeklarasikan Komite Penyelamatan Kekayaan Negara (KPKN). Mereka
bertujuan menyelamatkan kekayaan negara yang dinilai salah urus.
Tampak Amien Rais, Abdurahman Wahid, dan Hidayat Nur Wahid, dalam
pertemuan itu.

> Dalam pertemuan yang digelar di Gedung GBHN, Senin (28/7/200 8)
yang terletak di Komplek DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, hadir pula
beberapa anggota DPR dan DPD.

> Informasi yang diperoleh detikcom, KPKN ini dibentuk untuk
menyelamatkan kekayaan negara dari kerusakan maupun kegiatan
pemanfaatan negara hanya untuk kepentingan segelintar orang. KPKN ini
juga menaruh perhatian pada industri strategis dan sumber daya alam.

> Tercatat sebagai penasihat; Gus Dur, Amien Rais, Hidayat Nur Wahid,
Rizal Ramli dan WS Rendra. Sedangkan anggotanya Adhie Massardi,
Marwan Batubara, Dradjad Wibowo, Yuddy Crisnandi dan sejumlah
pengamat. Komite ini juga didukung oleh INDEF, WALHI, PBHI,
Aspermigas, dan LSM lainnya.(rdf/gah)

> http://www.detiknews.com/read/2008/07/28/121636/978942/10/gus-dur-
dan-amien-rais-join-selamatkan-kekayaan-negara

> Tidak Ada yang Berani Bersaksi Soal Mafia Perminyakan
>
> Mantan Ketua MPR Amien Rais: Tidak Ada yang Berani Bersaksi Soal
Mafia Perminyakan

> Jakarta, Pelita
>
> Mantan Ketua MPR Amien Rais mengatakan, sejumlah orang yang bisa
memberi kesaksian tentang sepak terjang Mafioso perminyakan di tanah
air, tidak berani memenuhi undangan Pansus Angket BBM untuk memberi
penjelasan. Karena selain takut dibunuh juga tidak ada jaminan
keselamatan yang bisa diberikan Pansus Angket BBM.

> Dari laporan dari teman-teman, satu dua orang yang punya bukti
kegiatan mafioso takut memberikan kesaksian kepada Pansus Angket BBM,
karena takut nyawa mereka tidak selamat. Ini yang menjadi masalah
buat kita. Kalau kita tidak punya saksi, berarti kekuatan hukumnya
tidak ada, ujar Amien Rais usai deklarasi pembentukan Komite
Penyelamat Kekayaan Negara (KPK-N) di gedung DPR/MPR Senayan Jakarta,
Senin (28/7).

> Menurut Amien, jika di pengadilan untuk membuktikan sesuatu kasus
harus jelas semuanya. Mesti ada bukti dan saksi, ucapnya. Dari
dokumen-dokumen yang dimiliki beberapa orang, sebenarnya sudah bisa
dijadikan bahan untuk membongkar kejahatan para mafioso perminyakan
di Indonesia itu, dari hulu sampai hilir.

> Anggota Pansus Angket BBM dari PAN Drajat Wibowo membenarkan
pernyataan Amien Rais. Menurut dia, meski sudah ada UU tentang
perlindungan saksi, namun karena belum ada juklaknya, belum bisa
efektif sehingga orang masih takut jadi saksi.

> Dikatakan Drajat, sekalipun Pansus bisa meminta bantuan aparat
kepolisian untuk memberi pengamanan terhadap para pemberi penjelasan
kepada Pansus Angket BBM, namun pada realitasnya tetap tidak ada yang
bersedia untuk memberikan keterangan.

> Namun demikian lanjut dia, Pansus akan jalan terus dan yang sudah
pasti dipanggil adalah pimpinan tiga instansi yakni Menteri ESDM
Purnomo Yusgiantoro, Direksi Pertamina dan pimpinan BP Migas.
Sekarang, F-PAN sedang rapat untuk membahas Pansus Angket BBM dan Pak
Amien nongkrongi rapat itu, kata Drajat Wibowo.

> Dalam sambutan pada Deklarasi KPK-N Amien Rais menyatakan, atas
kejahatan yang kita lakukan selama ini, sesungguhnya kita sudah
mendapat beberapa kutukan, di antaranya dari alam, rakyat dan Tuhan.
Karena itu dia berharap, kelahiran KPK-N bisa menjadi penyelamat
kekayaan bangsa, agar kutukan Allah yang lebih menakutkan tidak
terjadi.

> Kita berharap Pansus Angket BBM tidak masuk angin, gejala-gejala
itu sudah kita dengar dan sekarang kelihatannya Pansus itu sudah
mulai melempem. Masih ada secercah harapan agar kekayaan alam kita
itu bisa diproteksi, kata Amien berharap.

> Baca artikel selengkapnya di:
> http://infoindonesia.wordpress.com
>
> ===
> Paket Umrah Mulai Rp 15,4 juta
> Informasi selengkapnya ada di:
> http://www.media-islam.or.id
>
> Syiar Islam. Ayo belajar Islam melalui SMS
>
> Untuk berlangganan ketik: REG SI ke 3252
>
> Untuk berhenti ketik: UNREG SI kirim ke 3252. Sementara hanya dari
Telkomsel
> Informasi selengkapnya ada di http://syiarislam.wordpress.com

Kirim email ke