Iya mas, saya berserta keluarga sudah enampuluhan tahun ini kebanyakan
juga menikmati surga, walau ada juga menyaksikan neraka.. tahun 66an
dimana saudara saudara sebangsa terbantai.

Surga ini adalah hasil karya keras, disiplin, accountable, memupuk
rasa solidaritas sosial, menyumbang juga pada insan lain agama. Surga
tak saja terlihat dari deringan matauang Euro yang mengguyur
kekantong, namun juga kegiatan bathiniah dalam mendalami spiritual.

Surga juga dalam bentuk menikmati opera, theater, concert musik
klassik serta mendaki gunung Alpina maupun Kinibalu, mengagumi
keagungan alam Tuhan.

Surga BUKAN monopoli siapa siapa. Surga akan dicapai siapa saja yang
berusaha mencarinya dengan perilaku yang mulia. Surga pasti takkan
dicapai dengan membunuh orang seperti yang diharapkan Amrozy dkk.

Memang, kalau hidup didunia penuh frustasi, derita dan tekanan,
dizalimi yang berkuasa, dipinggirkan, seperti kebanyakan umat Islam di
negeri ini dan didunia, tak heran, kalau mereka sudah saling menghibur
dengan surga, yang katanya, milik umat mereka. Tapi nanti kalau mati....

Ini konsekuansi sebuah bangsa yang masih terbelakang, kurang
pendidikan dan miskin.

Salam

Danardono

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "masdimas62" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tung tung,
>
> Gua sudah menikmati surga waktu ke New York, Hawaii dan Los Angeles,
> Hong Kong dan Taiwan, di tahun 1990-an. Gua menikmati surga waktu
> keliling Eropa Barat, Eropa Timur dan mampir di Abu Dhabi, 1980-an.
> Padahal gua nggak apal Al Quran, jarang-jarang baca buku hadist,
> shalat kadang-kadang juga ...puasa kalau kuat aja..
> Beramal soleh kadang-kadang juga. Pokoknya abangan lah
> Gua masih sering lihat surga sekarang di  channel Travel & Living
> (Indo Vision & Astro) dan dapat undangan gala dinner party di hotel
> [...]

Kirim email ke