Mas Eka, sangat benar, tak ada yang perlu ditambahkan.

Namun, dalam rangka ksadaran bangsa, hal ini tak henti hentinya kita
ingatkan, terutama generasi muda, agar tak terjebak dalam kegelapan
dalam memahami agama masing masing.

Kita sadari, mas Eka, impian surgawi ini masih dipegang erat oleh
bangsa ataupun umat yang masih jauh dari kemakmuran, keadilan sosial,
pemanusiaan dan pendidikan yang layak. Satu satunya hiburan dan titik
terang dari kegelapan se-hari hari, adalah janji surgawi.

Bangsa bangsa bekas tanah jajahan disekitar kita sudah melompat maju,
kita janganlah tetap ber-putar putar dalam iming imingan surgawi,
namun membangun surga diatas tanah yang nyata ini, bagi anak cucu dan
saudara saudara sebangsa.

Salam

Danardono

--- In ppiindia@yahoogroups.com, eka zulkarnain <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Hahaha...hari gini masih debat soal surga dan neraka? Udah lah mas
dimas, mas Danar dan Mas Pitung. Yang terpenting adalah agama itu
mengajarkan soal norma, etika, moral, kehidupan yang baik dan seluruh
agama menjanjikan syurga dan neraka atau apapun namanya menurut versi
mereka masing-masing.
> Pitung punya surga, saya punya surga/neraka, orang kristen punya
syurga, hindu, Budha dan bahkan yang atheis pun punya surga. Saya
percaya dan haqqul yakin bahwa Yang Maha Kuasa itu Maha Baik dan dia
Tahu Mana Yang Benar. Serahkan sajalah sama Tuhan. Yang menentukan
orang masuk suryga dan neraka itu bukan orang, apalagi Si Pitung ini
yang ngaku-ngaku sebagai Muslim sejati.
> Buat Mas Pitung, tolong kalau mau berdiskusi jangan memaksakan
nilai Anda sendiri (Islam) yang paling benar kepada orang lain. Ya
memang sebagai pemeluk agama Islam kita harus meyakini kebenaran
ajaran-ajaran Islam berikut Nabi dan Rasulnya. Cuma buat Bung Pitung
kalo ada orang yang bersebrangan pendapat dengan Anda Anda juga
jangan arogan dong. Makenye Bang banyak baca buku, jangan cuma
bisanya melihat dari satu sudut pandang aja. Ntar diketawain orang
Bang. Gajah itu bukan dilihat dari bentuk kaki bang...ada belalai,
gading, kaki, idung, kuping ame laen-laen.
> Tabik
> Eka Zulkarnain

Engineer)

> haha...surga dunia kaga bs dibandingin ma surga yg dijanjiin Allah
SWT buat orang2 yg beriman & beramal soleh.
> seharusnya klo ente pake akal + hati, setelah menyaksikan &
mengalami 'surga dunia' ciptaan Allah SWT, rasa takut & harap ente jd
tambah kuat, bikin ente jd orang bertakwa supaye ente bs msk ke
golongan orang2 yg bakal msk surga.
> lha..ini malah kebalik, sholat aje kadang2, puase aje klo kuat,
mirip bayi aje bang haha
> wah wah ane kwatir ente ntar digabungin ma ngkong dono bukan cuma
di milist tp di akherat, mau?

Engineer)

> Tung tung,
>
> Gua sudah menikmati surga waktu ke New York, Hawaii dan Los
Angeles,