Seni juga perlu buat merk sebuah kelas, bendera sebuah gengsi.
— Goenawan Mohamad

SAYA terkesiap, setengah tak percaya pada
kenyataan di hadapan saya. Di depan saya adalah satu bangunan megah
dengan karakteristik cita rasa urban perkotaan kelas menengah-atas.
Itulah Komunitas Salihara.

Jumat petang (17/10), setelah
seharian perjalanan Semarang—Jakarta yang melelahkan, saya sampai di
pekarangan Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Situs
kesenian baru itu, konon, dibangun dengan biaya tiga puluh enam milyar
rupiah.

selengkapnya baca di:

http://salihara.org/main.php?type=detail&module=news&menu=child&parent_id=4&id=29&item_id=449