Assalamualaikum wr.wb

Salam Pramuka

Kak Rahmat Yth,
Saya akan coba menjawab beberapa pertanyaan kakak (walaupun tidak semuanya,
karena untuk beberapa hal saya tidak mengatahui informasinya)

Jawaban untuk Pertanyaan :
1. Kenapa lambang di kerah kiri baju seragam putri berganti menjadi lambang
WOSM? dikarenakan Gerakan Pramuka beberapa tahun YL menyatakan keluar dari
World Association for Girl Guide (tolong betulkan kalau saya salah mengejanya)
dan memasukan kepanduan putri ke WOSM juga , jadi itulah alsannya mengapa kita
berubah lambang

2. Hubungan antara Pramuka dan OSIS, adalah partner yang sejajar dalam
organisasi intern di Sekolah. OSIS tidak memiliki kebebasan untuk mengatur
pramuka, dan sebaliknya. Kesalah pahaman yanng banyak terjadi di sekolah saat
ini ialah, Pramuka membutuhkan persetujuan OSIS untuk mengadakan kegiatan,
sebenarnya tidak, karena Pramuka menjadikan KEPSEK selaku Ka Mabigus, maka dari
itu, persetujuan langsung dapat didapatkan dari KEPSEK selaku ka mabigus, tidak
perlu melalui osis. Saya pernah membaca Peraturan yang menyatakan kesejajaran
pramuka dan Osis, namun saya lupa,.mohon bila ada kakak kakak yang memiliki
Peraturan tersebut supaya diforward.

3. dan 4 dan usulan : kayaknya kakak lebih baik bertanya langsung ke anggota2
DKN yang juga gabung dalam millis ini,. saya  terus terang juga buta informasi
tentang kegiatan nasional

Best regards,

Ari Wijanarko Adipratomo , A+
Garuda Scout
Indonesian Scouts Movement Representative in The United States of America
Harry S.Truman College , Chicago-Illinois
Associate Degree  , Major Social Science .
Secretary in Indonesian Muslim Comunity in Chicago
Vice President of Indonesian Student Association (PERMIAS) Chicago
Cell +1(847) 852 0286 - Home :+1(847) 674-0749 .