Kalau tidak ada pembatasan, saya yang sudah berkepala empat (belum
sepuluh, belum dasamuka) mau juga jadi pandega terus.
Tapi ga ding, saya lebih menikmati jadi scooter, scouter alias
pembina.

Kalau baca Rovering to success maka salah satu goal kepandegaan
adalah pendewasaan. masa sebagai rover merupakan sarana untuk itu
jadi harus berbatas waktu.

Salam'
Hendro Prakoso

--- In pramuka@yahoogroups.com, "theroutemaker03"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam Pramuka !
> Kakak-kakak yang terhormat, mumpung belum libur lebaran, saya
ingin
> menanyakan sesuatu. Pertanyaan ini ada kaitanya dengan pramuka
golongan
> Pandega.
> Belum lama ini, saya baru saja dilantik menjadi Pandega. Banyak
sekali
> yang ingin saya ketahui mengenai dunia Pandega itu seperti apa,
> kemudian kenapa harus ada pembatasan usia. Padahal menurut saya,
> menjadi Pandega sangatlah mengasyikkan.
> [...]

Kirim email ke