--- In pramuka@yahoogroups.com, Dini Dee <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> dear All,

Dear Dini

>   Memang ga ada yang salah dengan SKU-SKU kita.  Di milis yang
lalu saya menggulirkan (semacam) "amandemen" SKU yang tujuannya
untuk merombak implementasi SKU itu sendiri yang sebenarnya kita
semua pun sadar kalo sebagian isinya sudah ga relevan dengan
kemajuan dan perubahan saat ini.

Ini yang mau saya tanyakan pada diri anda.

Saya tidak sepakat kalau anda mengatakan SKU kita ga relevan dengan
kemajuan dan perubahan saat ini.

Penguasaan teknologi memang merupakan sesuatu yang sebelumnya
mungkin tidak ada
Namun toh pendidikan scouting itu tidak bertujuan untuk membuat
orang menguasai teknologi
Belajar teknologi bukan di gerakan Pramuka, namun Pramuka harus
mampu adaptasi dengan teknologi

>   Ingat ga dengan PP No 080 th 1988 tentang Pola dan Mekanisme
Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega adalah pengganti dari PP Nomor
105 tahun 1980 yang juga mengatur ttg Pola Pembinaan Pramuka Tegak
dan Dega.  Bisa saja PP tsb dganti karena pada saat itu dirasa sudah
ga relevan lagi.  Ini adalah satu contoh perubahan itu.

Apakah Anda pernah baca dan bandingkan 105 dan 080 ?
Apa ada bedanya ?

Praktis tidak ada .....

Jadi anda membandingkan sesuatu yang gak ada beda

Wacana

Saya kira yang jadi soal adalah makin tidak banyak orang yang
memahami pendidikan kepanduan, lalu mampu menyajikan kegiatan yang
menarik, menantang dan meningkat maju.

Kata BP, "Ask the boys (girls)!"

Hendro

Kirim email ke