Jadi DOKTER, harus 175 Juta Rupiah?
 by Y.S. Aji Soedarsono

Pada hari kamis siang lalu, saya sempat membaca di sebuah siaran TV nasional,
yang berisi berita bergerak, di bagian bawah layar, yang isinya kira-2, untuk
masuk ke sebuah fakultas KEDOKTERAN di sebuah Universitas harus dengan membayar
biaya kuliah sebesar Rp 175 Juta. Saya SHOCK!!

Saya pikir, hanya sekitar Rp 100 juta (pas) atau lebih sedikitlah.. tapi
ternyata saya meleset cukup jauh.

Tapi, bukan cuma itu. Saya juga yakin, ada seorang klien saya yang ingin jadi
dokter yang juga SHOCK berat!

BETUL dugaan saya. Sekitar magrib, ada SMS dari dirinya, di Bandung:
"PAK, saya putus asa banget, pas liat biaya masuk FK di ... 175 JT! Keluargaku
gak mungkin mampu. Gak tau deh kedepannya gimana..."

"Jaman sekarang, mau pintar aja susah ya! cuma orang kaya yang bisa kuliah, gak
bisa ngandalkan otak, pintar tuh kayaknya nomor 2, duit nomer 1. Kuliah kok
dibikin BISNIS?"

======>>>
Bisniskah?

silakan lihat di: