Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk menjadi salah satu SANGGA KERJA
dari LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN (LPK) NASIONAL.. hajatannya DEWAN KERJA
SE-INDONESIA..

Ada yang menarik yang saya ingat terkait hot issue di milis sekarang,
Di LPK waktu itu salah satu pemateri adalah MENDIKNAS langsung Bpk BAMBANG
SUDIBYO...
saat sesi pertanyaan, peserta sangat berantusias, mungkin karena dianggap
langsung kepada penentu kebijakan... banyak sekali pertanyaan yang cukup vital,
salah satu penanya menanyakan tentang... "Bagaimana Pendapat Bapak tentang
lahirnya Organisasi-organisasi kepanduan lain diluar Gerakan Pramuka....?"

Bapak menteri menjawab dengan gayanya yang calm, cool and confident (tau kan
pak Bambang gimana gayanya)...

"...yaah, k'lo ada organisasi kepanduan lain yang lebih baik dari gerakan
pramuka, ya saya akan ikut organisasi itu..., makanya Gerakan Pramuka harus
terus berbenah diri supaya jangan sampai ditinggalkan oleh anggotanya..."
(kurang lebih demikian)

Kayaknya isu tentang ini udah gak update, mending kita bantu mensosialisasikan
aksinya Mas Aji atau apa lah gitu...
Pa lagi udah mau deket PEMILU, kesannya ada semacam Negative campaign buat
partai yang bersangkutan (tapi saya yakin gak demikian)...

Menurut saya,
... Positive thinkingnya, mereka mengakui bahwa METODE KEPANDUAN adalah metode
yang sangat efektif untuk dijadikan alat pembinaan (pengkaderan.bahasa mereka),
nah kita yang punya metode ntu original harus terus memacu supaya metode kita
bisa tetep update and tetap diminati....

...mereka pun tidak melakukan aksi yang sifatnya mengajak untuk bergabung
dengan  PANDU KEADILAN.., pun Kader PKS pun tidak semuanya wajib gabung di
PANDU KEADILAN.....jadi sistem itu untuk internal mereka aja...
jadi TENANG_TENANG.... gak perlu takut tersaingi...hehehe....

...Mentalitas yang harus kita bangun adalah membuat kita menang... bukan
membuat musuh kita kalah..... so'... lagi - lagi kitanya.....

Maaf nih...anak kecil ikutan ngomong buat diskusi orang dewasa...

Oiya, saya liat tuh beritanya..tentang PANDU SEKOLAH ISLAM TERPADU yang gabung
ke GERAKAN PRAMUKA, waktu itu Bapak HIDAYAT NURWAHID yang alumni PRAMUKA GONTOR
yang jadi PEMBINANYA....
nah..saat deklarasi itu dibuat..berarti khan data potensi anggota kita
bertambah banyak... thankz PKS...

aboout HNW...mmhhh....gak jauh, sama aja....

JAYA TERUS GERAKAN PRAMUKA...
Jangan mau ketinggalan....!!!

"PANDU SEJATI MEMENTINGKAN BERBUAT DAN BERMANFAAT"

      Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih
cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis.
Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

Kirim email ke