Ini kutipan Elceem, yg mengklaim sbg moderator Apakabar:

"Sebab itu sudah lama saya minta semua posting sesingkat mungkin.
jangan basa basi dan penuh kembangan. Kalau anda korupsi kecil
kecilan dengan menggunakan fasilitas kantor memang tak ada artinya
tapi bagi sebagian yang mesti menyedot mail seratus sehari dengan
POP/SMTP yah lumayan ...Seba itu saya sering terpaksa memotong
sendiri posting posting yang dibiarkan begitu saja krn si penulis
terlalu semangat dan lansgung klik SEND. Sekarang ini krn posting
yang masuk sudah melewati 150 sehari, hal ini sudah terlalu banyak
makan waktu dan paling baik diDEL saja. Jadi sebelum menekan tombol
SEND, harap anda bersihkan dulu posting yang anda jawab. Singkat,
enak dibaca, direct/to the point, ptong buntut dulu, baru klik SEND".

Luar biasa, tiap hari dia me-manage, memelototi 150 posting,
mengedit, memfilter posting2 yg sesuai "aturan mainnya" dst. Mungkin
saking rajinnya tiap hari memelotoi 150 posting, maka kadang-kadang
posting saya enggak bisa nongol di Apakabar.

Tapi aneh juga, kok mau-maunya dia berbuat seperti itu? Bukankah
persoalan si Elceem dg mudah selesai bila milis Apakabar tidak di
moderasi seperti Prol ini?

Salam,
M. A. Suryawan

Has someone you know been affected by illness or disease?
Network for Good is THE place to support health awareness efforts!
http://us.click.yahoo.com/rkgkPB/UOnJAA/Zx0JAA/uTGrlB/TM