bukan begitu pak,

dengan microsoft bajakan aja, indonesia dah terkenal di dunia "cyber criminal"
nya, walaupun sebenernya 80% scriptkiddies.
gimana kalo kepaksa make *nix??! belajar 1 tahun aja. indonesia bisa jadi
"police cyberlaw" loh... atau.. "mafia cyberlaw"
saya aja serem.. underground kita is HARD to control selama 8 tahun ini
dulu 100 orang yg bisa *nix cuman 10
sekarang??!?! 100 orang yg bisa unix 50, ini baru dampak 1 bulan
microsoft seharus nya tahu dampak efek ke warnet2 di indo.. karena 99.99%
pengguna warnet adalah usia muda,
yang inspiratif, cerdas, dan emosional

saya pribadi, meminta anda-anda sekalian buat perduli dan memantau dari effect
transforming yang ada sekarang..
ini lihat yang saya dapatkan dari bawah selama ini;
8 tahun yang lalu, banyak sekali yg bertanya.. "apa itu unix"
6 tahun yang lalu, mulai bertanya, "gunanya unix apa"
4 tahun yang lalu, banyak yang bertanya, "ada maenan baru nggak?, bisa di
duitin ngga?"
2 tahun yang lalu, sedikit yang bicara, "bisa buat hajar server mana?, dah
nggak usah dipikirin belakangnya"
sekarang?

memang betul, kita mengharap kan "mass-inteligent-upgrade" buat kalangan umum.
tetapi, dalam konteks yg sekarang ini adalah, dilema..
dimanakah anda memilih?
1 dari 90 orang yang di kawal oleh 10 orang polisi
atau
1 dari 40 orang yang di kawal oleh 60 orang polisi & preman.

ada yang saya sesalkan dari dan sejak 8 tahun yang lalu, sehingga membuat
indonesia malu...
nggak sedikit jumlah dari rakyat indonesia yang menjadi "maling cyber", "preman
cyber", "tukang iseng" dll

mohon dengan sangat, anda anda sekalian yg diatas buat benar2 memantau hasil
dari "transforming kepaksa" ini.
kepintaran harus ditemani oleh kedisiplinan...