Robby yang duduk di bangku SMU mendapat tugas dari gurunya untuk membuat
karangan mengenai cita²nya.

Dia pun menulis karangan setebal tujuh halaman dimana dia memiliki suatu
peternakan secara terperinci dan ia bahkan menggambarkan sketsa tentang
peternakan seluas dua ratus hektar, yg memperlihatkan lokasi seluruh bangunan,
kandang & jalur pacuan. Ada rumah seluas enam ribu meter persegi.
Pada keesokan harinya ia menyerahkan karangan itu kepada gurunya. Dua hari
kemudian ia menerima tulisannya kembali.

Di halaman depan tertera huruf F besar dengan catatan ‘Temui aku seusai jam
sekolah’

Guru itu berkata, “Ini adalah impian yg tdk realistis. Kamu tdk punya uang &
sumber daya. Peternakan kuda menuntut banyak uang. Kamu harus membeli tanah
dll. Kamu sama sekali tak akan pernah dapat melakukannya. Perbaiki karanganmu.’

Anak laki-laki itu pulang & bertanya kpd bapaknya. Bapaknya berkata, ‘Bagaimana
pun, ini adalah keputusan yg sangat penting bagimu.’

Akhirnya anak itu menyetorkan tulisan yg sama, tidak merubah sedikit pun.

Ia berkata, ‘Saya akan mempertahankan impian saya walau nilai sy F’.

Impian yg dinilai tdk realistis oleh guru tersebut ternyata bisa dicapai oleh
Robby bbrp thn kemudian.

Suatu waktu ternyata guru tersebut sempat membawa enam puluh orang anak
berkemah di tanah peternakannya yang berdiri rumah seluas enam ribu mtr seperti
yang dicita²kan Robby.

Jika anda mempunyai impian itu berarti Anda sudah menempuh langkah pertama yang
dibutuhkan untuk sukses karena sangat tidak mungkin Anda bisa mewujudkan impian
Anda jika Anda sendiri tidak mempunyai impian.
Kepercayaan ini sangat dibutuhkan karena kepercayaan yang kuat akan
menggerakkan pikiran Anda untuk mencari jalan dan sarana serta cara untuk
mewujudkan impian Anda.

PESAN MORAL
Kesuksesan dimulai ketika kita mulai menciptakan impian jauh ke depan. Dan saat
kita berkomitmen untuk mencapai impian itu, maka selanjutnya impian itu yang
akan menjadi magnet dan menarik kita ke sana.

Selamat Pagi...

Ch@​​™
pin: 21EF6D92
Surabaya