Michael Hart itu non-Muslim Yang Sangat Mengagumi Nabi Muhammad SAW
"Michael Hart itu non-Muslim, tapi dia menempatkan Nabi Muhammad SAW pada
peringkat pertama, lalu posisi kedua ditempati Isaac Newton dan posisi ketiga
adalah Yesus Kristus. Ada juga Jenghis Khan, Mahatma Gandhi, Karl Marx,
Aristoteles, Buddha Gautama, dan sebagainya," katanya.
Alasan yang digunakan Michael Hart juga bukan kultus, namun Muhammad SAW
merupakan peletak dasar prinsip Islam sekaligus penyebar ajarannya, Muhammad
SAW merupakan pemimpin agama sekaligus pemimpin masyarakat (duniawi), dan
Muhammad SAW muncul di wilayah tidak berbudaya dengan membangun budaya.
"Oleh karena itu, jejak ajaran dan pengaruhnya mendunia dan masih ada dari dulu
hingga sekarang, bahkan Islam sekarang meluas hingga ke Eropa dan Afrika,"
katanya.
Selain Michael Hart, kata dia, pemimpin dunia Mahatma Gandhi juga mengagumi
Muhammad SAW. "Saya sudah tahu, karena itu saya percaya Islam tidak disebarkan
dengan perang, tapi Islam menyebar karena gaya hidup Muhammad yakni sederhana,
menghindari pujian, dan totalitas kepada Tuhan," katanya.

Shalom,
Tawangalun.