bener kang sur,
di tv pernah ada laporan jurnalis.
terlihat bgmn cara berperang dgn memborbardir area yg diduga ada pejuang.
mungkin mirip dgn jaman belanda.
ini mjd salah satu sebab banyak sekali tjd salah sasaran. orang lg pesta, atau
lagi angon jg dihajar peluru.
sama sekali jauh dari film2 as...

gaya bertempur spt ini mengkin terkait dgn motivasi tentara yg minim tp
berlimpahnya amo. alasan sbg tmpt persembunyian atau pelatihan teroris, uskar
diterima ngeliat medan spt itu.
indonesia dulu pejuangnya jg tyt gak semua pemberani, tp kata mereka 'sapa lg
yg ngelawan penjajah kalo bukan pemuda yg maju'. begitulah rakyat yg terjajah
membela negaranya.
dulu, pejuang indonesia disebut begundal (rawagede) atau ekstrimis oleh
belanda. kinipun amrik memakai cara yg sama.
suatu cara legalisasi utk menyiksa dan membunuh tnp prosedur rumit.....