Ketika AS perang dengan Vietnam tidak sedikit keluarga yg tidak bersalah
dibabat habis dengan senjata yg memakai bahan bakar api, padahal
gerilyawannya sudah ngumpet di lobang tikus.
Amerika keok di lobang tikus, bisa masuk hanya utk jadi mayat, lubang
tikusnya sekarang jadi salah satu tempat wisata.
Ketika perang di timur tengah ( melawan Irak ) pun sami mawon tidak berani
hadap hadap an, beraninya pakai jarak jauh pakai roket akibatnya korban
sipil pun banyak.
Di Afganistan perangnya lebih konyol, masih mending bila melihat ke titik
tertentu, ini mah nembak ke atas sampai peluru habis, setelah habis teriak
teriak amo amo amo.
Biarpun pakai sinar inframerah tetap saja yg kena brondongan sipil, bila
dihitung korban yg tidak tahu apa apa mengenai perang malah jadi korban.

Sedikit berbeda dengan Israel vs Palestina, di sini Israel biarpun ngumpet
masih fokus ke tentara Palestina yg nembakin pakai petasan, sedang Israel
nembaknya pakai roket.
Konyolnya perang Palestina, disengaja perang perang an sambil di shot
camera, jadi ada pihak dari Palestina cekakak cekikik setelah nembak, begitu
ada balasan semua ngumpet, yg ini di era Yasser Arafat, sepertinya cuplikan
tsb dipakai utk menarik simpati agar ada sumbangan.
Hanya sampai sekarang bangunan di Palestina umumnya berantakan, entah korban
sipilnya berapa banyak.

Kita lihat lagi perang Argentina vs Inggris di Falk Land, perangnya dalam
hitungan hari ( walaupun akhirnya bulan an ) Argentina kalah perangnya jelas
disebabkan peralatan perangnya kalah modern dibandingkan Inggris ( waktu itu
sedang getol getolnya kampanye pesawat terbang mendarat vertikal ).

Bolak balik, tentara Amerika paling goblok dan sadis, goblok karena sudah
dikasih peralatan tempur modern, masih juga tidak bisa nembak ke sasaran,
dan sadisnya main bunuh siapapun yg masuk pandangan mata.

Sniper juga kasihan, nongkrong di bukit tandus, ngadepin gua gua tempat
tentara Afganistan ngumpet, padahal jumlah sniper sangat terbatas ( bisa
nembak sampai jarak 1000 meter lebih maksimum 2000 meter bila tidak ada
angin sepoi sepoi ).

Tentara nya mah mirip anak SMA tawuran, begitu ada bunyi tembakan dari pihak
Afganistan, langsung terbirit birit ngumpet sambil nembak entah kemana,
jangan heran bila perang dengan Amerika tidak pernah ada yg singkat,
semuanya serba lelet letoy, padahal dipusat komando sibuk, entah apa yg
bikin sibuknya, karena sekian tahun Afganistan tetap saja belum bisa
ditaklukan Amerika, seperti halnya Inggris vs Argentina dengan sekali tembak
kapal induk mau nyungsep langsung Argentina pasang bendera putih.

Komentar si jak beneran bloon, membela sambil tidak tahu sebab musababnya
jauh lebih sadis dari tentara Amerika, karena sudah ada bukti di you tube
masih juga dibela tanpa alasan jelas.

Perang bukan semata mata agama, dia mah selalu digabung ke agama parah abis,
pokoke Amerika paling hebat, gak ngeh negara negara Europa kesenangan bila
Amerika membuat perang, karena dengan ada perang, lawan Amerika mau tidak
mau mencari sponsor buat peralatan perangnya, dan didapat dari negara non
Amerika. Dan negara negara Europa baru ikut nimbrung dengan bendera PBB,
itupun setelah rapat angot antara setuju dan tidak.