From: "Tawangalun" <tawanga...@yahoo.com>
Sender: proletar@yahoogroups.com
Date: Tue, 09 Oct 2012 12:38:48
To: <proletar@yahoogroups.com>
Subject: [proletar] Elyzabeth converse 8 sdr nya kurban WTC

Elizabeth Pilih Islam setelah Delapan Kerabatnya Jadi Korban Tragedi
11/9Safia (kanan) dan Natalia
  [safia_kanan_dan_natalia_110116114045]
<http://z4lf4.files.wordpress.com/2011/01/safia_kanan_dan_natalia_110116\
114045.jpg>

REPUBLIKA.CO.ID
<http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/11/01/16/158875-el\
izabeth-pilih-islam-setelah-tujuh-keluarganya-jadi-korban-tragedi-119> ,
NEW YORK–Ia masih kerap dipanggil dengan nama lahirnya, Elizabeth.
Walau kini, ia telah mengganti semua dokumen resminya menjadi Safia
Al-Kasaby, identitas barunya setelah menjadi seorang Muslimah.

Berita dia berpindah agama sempat menuai kontroversi di Amerika Serikat.
Maklumnya, banyak hal yang tak nyambung mengapa kemudian dia menjatuhkan
pilihan keyakinannya pada Islam.

Tak nyambung? Ya. Safia, 43 tahun, adalah keturunan Yahudi dan Puerto
Rico. Kakeknya adalah korban Holocaust yang kemudian melarikan diri ke
Puerto Rico. Mereka bersembunyi di sebuah rumah ibadah.

Dia juga mantan sersan pertama dalam Angkatan Udara AS. Dan, ini dia,
Safia kehilangan delapan kerabat – satu paman dan tujuh sepupunya
– dalam serangan 11 September yang mendudukkan Muslim sebagai
"tersangka" pada 2001.

Namun bagi Safia, semua sambung-menyambung. Justru setelah duka Tragedi
11 September, ia mencari tahu tentang Islam. Dalam dirinya tumbuh
keyakinan semakin Islam disudutkan di AS, ia merasa adalah yang salah di
sana.

"Saya tidak peduli siapa yang melakukannya," ujarnya. "Saya hanya peduli
kenapa Islam tiba-tiba dibenci. Saya tidak pernah membenci Islam, atau
membenci Muslim. Bagi saya untuk marah tentang apa yang terjadi pada
menara kembar akan menjadi seperti saya membenci semua orang Jerman yang
menewaskan orang-orang Yahudi."

Semakin ia melahap buku-buku tentang Islam, semakin ia jatuh hati pada
agama yang disiarkan oleh manusia agung, Muhammad SAW. Ia makin gelisah.
Akhirnya timbul keberanian, tahun 2005 atau empat tahun setelah tragedi
yang merengut keluarganya itu, ia bersyahadat.

Seperti Muslim lainnya, Safia merasa ketegangan di sekelilingnya:
tatapan penasaran karena dia mengenakan jilbab atau kerudung dan penjaga
toko yang tiba-tiba meminta identifikasi tambahan tiap kali ia pergi ke
pusat perbelanjaan.

Bahkan pejabat di Kedutaan Besar AS di Kairo menolak permintaan awal
dari calon suaminya, seorang pria asal Mesir, untuk visa sementara.
Safia dianggap punya agenda tersembunyi lain dengan menikahi pria Mesir.

Agama barunya juga telah memperluas jurang antara dia dan keluarganya.
Ibunya, tiga saudara perempuan dan salah satu putrinya, Sylvia,
mempertanyakan pilihannya.

Sylvia bahkan ingin tak ada hubungannya dengan dia. Sylvia memarahi
Safia habis-habisan ketika dia muncul di pemakaman suaminya mengenakan
jilbab dan membawa Alquran.

Namun ia beruntung, satu anaknya yang lain, Natalia, mendukung
pilihannya. "Agama yang dipilih mama sungguh cool," ujarnya.

Gadis 18 tahun ini menghargai transformasi keyakinan Safia. Ia kerap
tidak tahan dengan orang-orang yang mengolok-olok Islam atau stereotip
Muslim. "Saya berkata," Tunggu sebentar. ibu saya seorang Muslim,"
ujarnya menirukan kalau dia memotong pembicaraan rekan-rekannya. "Dan
dia bukan teroris."
Tawangalun.

Tue Oct 9, 2012 5:37 pm
"Tawangalun" <tawanga...@yahoo.com>tawangalun
<http://asia.profiles.yahoo.com/tawangalun>
  [Offline]  Offline <ymsgr:sendIM?tawangalun>
  [Send Email]  Send Email
<http://asia.groups.yahoo.com/group/Indonesia-Rising/post?postID=DC6_L9m\
lE-mbNDc-PIaEgempyawjYlyx7us6BNzW9rTxu-F9X7zSNcXRG98xrvjQR7F-N98x9gF1onG\
0P_4lrBrT5zTjQ6B0AA> ADVERTISEMENT
  [vertical-align: middle;]  Show Message Option
<http://asia.groups.yahoo.com/group/Indonesia-Rising/message/47103#>