--- In proletar@yahoogroups.com, "H.Asmara Hardi" <hash021@...> wrote:
>zaman itu betul-betul nyawa manusia tak ada harganya, mati di
>jalan jalan, di sungai dikebun. Ini benar-benar terjadi, saya
>tidak ngibul. Ketika itu istilah yang terkenal adalah diciduk
>bukan diculik.

Kalo kita telusuri lagi, pengakuan salah satu algojo spt ini:

http://www.tempo.co/read/news/2012/10/01/078433071/Burhan-Kampak-Jagal-Pemburu-PKI

"Kebencian saya terhadap komunisme dimulai sejak mahasiswa, ketika menjadi
anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saya yakin, komunis musuh semua agama.
Salah satunya karena fatwa Muktamar Majelis Ulama Indonesia di Sumatera Selatan
pada pertengahan 1962. MUI menyatakan komunisme haram karena atheis. Mulai saat
itu saya berpikir, orang PKI kalau bisa dibina ya dibina, kalau tidak mau ya
dibinasakan."
__

Kembali sejarah moderen membuktikan bagaimana Muktamar Majelis
Ulama telah ikut partisipasi dalam kekejaman di tanah air. Ulama
memberikan lampu hijau dan mendorong umatnya untuk bertindak dg
kejam.

Sewaktu pembantaian di Ruwanda (Afrika), bagaimana orang Hutu
memotong badan orang Tutsi, seperti kita memotong batang pohon
pisang. Ternyata kita-kita juga termasuk orang yang jauh dari
ber-pri-kemanusiaan. Sangat jauh ! Apalagi dengan ulama
mengamini.