kamu emang geblegnya kagak ketulungan, nanyain contekan beginian ke saya. kan
banyak orang islam disini. sudah dibilang saya ini iuran tiap minggu dan tiap
bulan juga...

ok saya jawab, tapi syaratnya sampiyan kudu jawab pertanyaan dari statmen
sampiyan sendiri..
apa arti menempa bajak menjadi pedang?
tohh kamu sudah bisa ayat yg sebaliknya.
deal?

bani mustaliq ini berlokasi di jalur hijrah mekkah-medinah, namun sedikit lebih
dekat ke mekkah. perang ini terjadi di mata aer muraisi wadi qudaid.

si Muhammad, nabinya reza, mendapat informasi bhw pemimpin mustaliq, si alharis
menghimpun kaumnya utk memerangi orang islam.
nabi nan cerdas itu tentu faham. Ia mengirim mata2 utk mengecek berita itu
benar apa kagak. iya dong musti di check, kagak sradak-sruduk...
Ini beda dgn juspig, yg jelas kayak babi ngepet, main caplok kentang ternyt
kotorannya si item, piaraannya sendiri.

Si nabi ngirim buraidah brangkat tugas mata-mata, kumpulin informasi. Maka
selepas dapet info valid, si nabi mempersiapkan diri. ngumpulin para sahabat,
meski ada jg munafik pada ngikut.
Alharis ternyata juga mengirim mata-mata, tapi krn o'on jadi ketahuan dan gatot
alias gagal total. Tahu kabar dari informannya kagak jelas, geng si alharis
pecah, pada bubaran kagak kompak.
Sewaktu tiba di mata aer muraisi, pasukan nabi dibariskan dan mereka bersiap.
Tak berapa lama munculah gerombolan alharit

Mereka saling lepas panah. Tp nabi nya orang islam itu tahu kalau pengikut
alharit ini lagi down mental dan kagak kompak, akhirnya orang islam dikomando
utk menyerang secara serentak ke alharits.
Alharits keok….
Alharits keok….
Alharits keok….
keok...
keok...
keok...

Nah sekarang apa arti menempa bajak menjadi pedang?