(sayah ngakak sorangan baca tulisan johny. reumbay cimata. hahaha! )

sayah pernah nyungsep deket tugu pahlawan. nginep di losmen. trus muter muter
di sekitar pasar turi. itu pasar turi yang di mainan monopoli harga kotaknya
terbilang mahal, pada kenyataannya apanan gitu2 ajah. mendingan "brastagi" yang
di mainan monopoli harganya emang lumayan dan pada kenyataannya juga adem.
sejuk.

sehari di losmen, ampun dah, kipas angin kagak mempan buat ngeradain panas nya
surabaya, besoknya sayah nongkrong di jimbaran kafe deket kantor pemerintahan
gitu, terus pindah nginep ke hotel yang emang adem. gopek ceng sehari, jelas
beda sama penginepan yang pegow semalem.

saya bingung. indahnya surabaya itu di mana ? mau jalan ke luar, panas nya
audzubillah. kecuali kita terus ada di kamar hotel atawa di mall. nah. . .
masalahnya. . . kalau seharian di mall atawa hotel, ngapain juga atuh jauh jauh
ke surabaya?

makanya saat itu sayah.mundur ke malioboro ajah.
nginep di losmen.
cekikikan sama bule.
makan gudek.

besoknya pulang ke bandung.