 From: johny_indon <johny_in...@yahoo.com>
To: proletar@yahoogroups.com
Sent: Monday, 21 January 2013 10:27 AM
Subject: Pro Gabriel rantau   Di Jaman Yesus sudah ada kawin siri ? Re:
[proletar] BBC: Morsi's anti-Semitic slurs 'deeply offensive', US says (Yesus
sunat dan mengajarkan manusia agar sunat hati-sanubari)

geb, gua udah kasih artikel ttg hasil riset mutakhir
yg mengatakan sunat benefitnya jauh lebih besar daripada risikonya.
salah satu benefit yg luar biasa adalah mencegah penyebaran hiv.

jadi kalo propaganda anti sunat oleh orang kresten terus2an
disebarkan, itu sama aja dengan mendukung penyebaran penyakit yg mematikan itu.

menurut gua, beragama itu kudu pake akal juga, jangan terlalu dogmatis.
kalo ada ajaran agama lain terbukti secara ilmiah lebih baik,
ya ngga usah ngotot sampe pamer ayat segala.
kecuali lu bisa bawa artikel tandingan, misalnya ada riset
yg mengatakan sunat itu ngga ada gunanya samasekali.