----- Original Message -----
From: "Gabriella Rantau" <gkran...@yahoo.com>

Yesus tidak pernah mengatakan:"Aku adalah Tuhan. Sembahlah aku!" Hanya
mereka yg tidak PeDe ataua tidak mempunyai modal akan inisist
agar orang 'menyembahnya'
1. Murid2nya, khalayak ramai yg menyaksikan tanda2, mujizat dan terlebih
kebijakan Yesus serta teladan hidupnya tanpa diperintah percaya bhw Yesus
adalah lebih dari guru, nabi biasa. Allah SWT melalui al Qur'an juga
mengakui bhw Yesus itu tanpa cacat-cela. Dia melakukan mujizat yg biasanya
hanya dilakukan olehSang Pencipta.
2. Yesus mengatakan kpd perempuan yg diselamatkannya yg menunggu kedatangan
Mesias: "Aku adalah Mesias yg ditunggu2 itu"
3. Yesus mengatakan kpd murid2nya:(i) "Siapa yg melihat aku, melihat Bapaku
di sorga", (ii) "Bapaku ada dalam diriku dan aku ada dlm Bapaku (artinya aku
dan Allah Bapaku itu satu!), (iii) Aku melakukan apa yg dilakukan oleh
Bapaku!, "Segala kekuasan di bumi dan di akhirat telah diberikan
kepada-ku.", (iv) Penghakiman semua manusia telah diberikan oleh Allah
Bapaku kepada aku."
4. Mnrt Al qur'an Yesus sudah diangkat oleh Allah SWT ke sorga dan hidup di
sana (tanpa 72 bidadari) sampai menjelang Kiyamat. Nabi2 lain masih menunggu
penghakiman terakhir oleh Yesus, si Hakim yg adil.
5. Mnrt Al Qur'an yesus adalah (a) Kalimatullah, (b) Rohun minhu - roh yg
berasal dari Allah SWt, (c) Nabi luar biasa yg menghidupkan burung2an jai
burung betul = pencipta kehidupan, (c) Menghidupkan orang yg sudah mati,
just like God.

Aku memang mengikuti ajaran Alkitab - ajaran2 mulia dan berupaya mengikuti
teladan hidup Yesus yg tanpa cacat-cela (Surat Maryam 19:19). Kalau apa yg
aku lakukan itu anda anggap goblok yah itu prerogative anda.

Mengenai tuduhan anda bhw Paulus ngaku2 bertemu Yesus itu jelas berlawanan
dengan apa yg tertulis dlm Alkitab. Tentunya aku percaya ayat ttg apa yg
terjadi di perjalanan Paulus ke Damaskus, spt halnya anda percaya bhw
misalnya malaikat Jibril yg tubuhnya begitu besar tapi tidak ada orang yg
pernah melihatnya (not even Khadijah) membisikkan ayat2 suci dari Allah SWT
kepada Muhammad ibn Abdullah.

Salah satu ajaran Paulus tertera dlm Kitab 1 Korintus 13 yg diberi judul
'KASIH'. Paulus berkata: Kasih itu sabar,kasih itu murah hati, ia tidak
cemburu, tidak memegahkana diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yg
tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan
tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena
ke-tidak-adilan, tetapi karena kebenaran, dst.

Dan masih banyak lagi ajaran sejuk dan mulia dari Paulus. Disamping itu
sesudah dia menjadi 'hamba' Kristus hidupnya juga sangat suci, sabar dan
menerima segala kesukaran karena ketaatannya kepada Yesus, Tuhan dan
Juruselamatnya.

Paulus selalu mendapat bad press dari sebagian besar umat Islam yg nota bene
tidak pernah membaca Epistles atau Surat2 dakwah yg dikirim oleh Paulus ke
banyak jemaat Kristiani pada waktu itu. Kalau ada waktu bacalah Surat2
Dakwah dari Paulus tsb. supaya jangan terus menerus menyerang dia. You might
learn one thing or two.

Gabriella

.