Mnrt iman-kepercayaan Kristiani, Yesus itu tidak diciptakan oleh Tuhan. Allah
Bapa, Yesus Mesias dan Roh Kudus adalah tiga personification dari essensi yg
sama yaitu Tuhan Trinitas.

Kalau anda membaca ayat2 Perjanjian Baru maka akan anda dapati bhw Yesus adalah
the only begotten son of God. Berlainan dg penyangkalan Al Qur'an yg
menyatakan:"Bgmn Allah bisa punya anak ('wallad' = anak biologis) sedangkan
Allah tidak mempunyai permaaisuri? [Ayat ini melupakan pernyataan Allah sendiri
bhw dg mengucapkan 'Kun fayakun' Allah dapat menciptakan apa saja termasuk Isa
/ Yesus. Rancu, 'kan?

Dlm iman Kristiani 'Allah Putra' ini menunjukkan hubungan erat, mesra, dst yg
tidak bersifat filial atau keturunan. (Ingat:  'anak bangsa', 'anak tangga',
'anak laut', dsb.). Yesus mempunyai tugas2 tertentu di dunia sesuai dg kehendak
'Bapa-nya'. Roh Kudus (Allah Roh Kudus) tugasnya menjadi conscience dari
manusia.

Pernyataan2 Yesus menunjukkan bhw Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus
itu merupakan unity dari Allah Trinitas. Jadi itak ada yg-bertuhan ....!

Berbagai ayat Al Qur'an mendukung pengertian Allah Trinitas ini: Isa / Yesus
itu (i) Nabi luar biasa yg melakukan mujizat bak Allah sendir ('Immanuel'),
(ii) Dia adalah kalimatullah, yaitu firman Allah. (Cf. Yohanes 1:1-2), dan
(iii) Dia adalah 'rohun minhu', yaitu Roh yg berasal dari Allah!!!!

Please jangan mengatakan bhw semua manusia itu roh yg berasal dari Allah, lho.
Kalau Qur'an mempercayai klaim seperti ini, maka Isa / Yesus tidak akan
di-sngle out. Contoh untuk perbandingan: Karena setiap manusia punya 2 telinga,
maka kenyataan ini tidak perlu disebut.

Gabriella