Dongok kau Leo ..
  Ayat kidung agung tu ku kutip untuk meluruskan pemahamanmu
  yang keliru tentang pengertian 'kiasan' ..
  Kubilang "buah dada bak gugusan pohon kurma" itu namanya
  kiasan (artinya bukan arti sebenarnya) ..
  Mengerti kau!!
  Sedangkan kata 'MATI' bukan kiasan, itu arti sebenarnya
  (arti lugas kau bilang) ...
  Kalau kau pake otakmu yang dongok itu sedikit, maka kau
  akan tahu ngga pernah orang memberi kiasan apapun
  dengan menggunakan kata 'MATI' .. kecuali didului oleh ..
  kata lain yang menghubungkannya: misalnya 'BAK orang MATI'
  atau 'seumpama orang MATI' ...
  Jadi kalau kau pakai kata "MATI KAU" di terminal Cililitan maka
  artinya kau menantang preman disana bertarung sampai mati ..
  Kalau kau belum ngerti coba kau antukkan kepalamu itu sedikit
  ke tembok ..bunyi ngga?
  Akhir kata kembali ke pokok permasalahan:
  "KAU YANG BOHONG ATAU YESUS YANG BOHONG?"

Leo Alan <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
    Kau ini dungu sekali..
  percuma berdiskusi dengan kau. Saya yang loncat2 topik? siapa yang mulai
ngomong soal kidung agung? bangsat..
  Tutup mulutmu, cukur jenggot kambingmu, pakai celana panjang, kameja, dan
bukalah semua atribut arab ya?

PAREWA PAREWA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    Alan ini sungguh dungu ..
  sudah jelas alkitab bilang "mati kau kalau kau makan tu buah .."
  eh dia bilang kiasan ..
  saya katakan itu bukan kiasan ..
  yang kiasan tuh seperti di kidung agung ..
  malah yang dibahas kidung agungnya ..
  Jadi selain dungu si Alan ini juga ahli loncat-loncat topik
  kayak bajing loncat ...

Leo Alan <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
    kau tahu, kenapa saya ngga mau meladeni postingmu? Karena memang sampah
doang. Kau persoalkan sesuatu yang menurut posisimu sudah salah.

  Pertama, kita bicara soal "mati" bukan kutipan Kidung Agung yang kau masukan
tanpa ada kaitannya dg konteks persoalan kita.

  Kedua, kata "mati" dalam bahasa teologi-eksegese adalah JUGA sebuah kata
kiasan yang menggambarkan sebuah situasi, di mana relasi antara Allah dan
manusia yang berdosa tidak lagi seperti semua. Relasi mereka seakan mati,
karena telah melanggar apa yang ditetapkan Allah.

  Pernah dengar ungkapan: Hubungan kedua orang itu seperti mati.. Artinya ngga
ada lagi tanda-tanda kehidupan, ngga ada lagi vitalitas. Relasi telah rusak.

  Yang begini pun kalau kau tak paham, kau ini paling goblok di seluruh dunia.

PAREWA PAREWA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
              Alan jangan kabur lu ye ..
  banyak alasan ...
  pura-pura bego kayak bencong taman lawang ..
  jawab: :Loe atawa Yesus yang Bohong?

PAREWA PAREWA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    Duh dungunya si Allan ini...
  Lebih parah kincir-kincirnya ternyata tidak lebih kencang
  dibanding bonobo piaraannya Jusfiq
  Bahkan orang ini ngga tahu apa maksud arti "kiasan"
  Biar tak ajar:
  baca kalimat ini: "Sosok tubuhmu seumpama pohon korma,
  dan buah dadamu gugusannya".
  "Pohon kurma" dan "gugusannya" adalah kata kiasan masing-masing
  untuk 'sosok tubuh' dan 'buah dada' (koq buah dada dikiaskan gugusan ya?...ya
tapi sudahlah namanya lagi belajar logika dasar)
  Jadi Allan kata "mati" termaksud di Bible bukanlah kiasan ...
  Ayo! Kamu atau yesus yang bohong..
  Saya ulang,
  Pokoknya kalau urusan tuhan bohong --plus urusan tuhan
  kaburan serta merasuki manusia-- belum tuntas semua kristen
  dungu di milis ini kudu dianggap pembohong ...

Leo Alan <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
    Ini Parewa orang paling tolol dan mengaku dirinya pinter.. Huh, dasar
goblok sama seperti orang islam di dunia ini.

  Kata "Mati" adalah kata penuh nuansa dan dalam kacamata teologi-eksegetis,
kata mati bukan selamanya mati secara biologis. Jangan pake qur'an, kitab
perang dan teror itu untuk mengerti Bible. Oh.. dear, terlalu agung Bible kami..

  "Mati" bisa dalam arti kiasan (ma'nawiyya), bisa lughrawiyya, bisa lugas,
bisa kiasan.

  Inilah yang harus kalian muslim tolol di dunia ini sungguh paham sehingga
jangan pake jurus pelahap seperti penjaga wc umum itu..

PAREWA PAREWA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    Payah!
  Kemaren yesus yang tertangkap basah berbohong ..
  Fimannya: "jangan makan pohon pengetahuan ...ntar lu mati"
padahal adam dan hawa ngga mati abis memakannya..
  Sekarang Loe yang tertangkap basah berbohong
  Kata Loe: "ah itu kan mati Rohani bukan Jasmani"
Pokoknya kalo urusan tuhan bohong ini --plus urusan
  tuhan kabur-kaburan dan merasuki manusia-- belum tuntas diselesaikan
  semua kristen dungu di milis ini kudu dianggap pembohong ..
  Ngaco!

  Bima Sakti <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
  Lagi-lagi jurus lele penunggu wc umum yang bayarnya cuma gope sambil
ngebayangin bidadari lalu ada tai hangat yang jatuh plung dilahapnya
tai itu tanpa pikir panjang, yang penting gua kenyang ......

Sama seperti si mia ini yang sudah siap mati masuk syurga dan siap
bersaing dengan bidadari-bidadari cantik bermata jeli yang perawan
abadi dan belum disentuh oleh jin.

Orang ini tidak tahu kalo tubuhnya mati di bumi dan dikubur lalu
hancur dimakan belatung kayak sinetron hidayah di TV dan rohnya itu
tetap hidup untuk mengkikuti pengadilan akhirat oleh Hakim yang Maha
Adil yaitu ISA AS, yang katanya ditimbang-timbang kayak beli beras
import amal baiknya, kalo amal baiknya lebih berat boleh lah masuk
syurga plus bonus bidadari tadi, tapi kalo amalnyanya ingan "MATILAH
KAU" di dalam api neraka.

Masih gak ngerti arti "MATI ROHANI" dan "MATI JASMANI" ya sudah lah
jangan asal ngomong kayak lele nyamber tai ya... malu.

--- In islamkristen@yahoogroups.com, Mia Sabrina <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> nah itu dia, para pembuat injil dan di inspirasi oleh roh wedus
waktu itu sedang ngantuk, jadilah ayat tersebut kontradiksi

> jesus_juru_selam <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Allah berbohong
>
>     Allah berfirman "semua pohon boleh kamu makan kecuali Pohon
Pengetahuan,... sebab pada hari kamu memakannya pastilah engkau
mati".
>     (Kejadian 2:16-17)
>
> Bukti Allah berbohong adalah : Adam dan Hawa makan tapi mereka
tidak mati (kejadian 3:6).

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

>  Yahoo! Music Unlimited - Access over 1 million songs. Try it free.

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

[...]

  Yahoo! Personals
Single? There's someone we'd like you to meet.
Lot's of someone's, actually. Try Yahoo! Personals

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/uTGrlB/TM