Perepet mah beukina ngocoblak hungkul asal hayang debat

-----Original Message-----
From: "rezameutia" <rezameu...@yahoo.com>
Sender: proletar@yahoogroups.com
Date: Sat, 02 Feb 2013 06:17:31
To: <proletar@yahoogroups.com>
Subject: [proletar] Pro arra......Re: 15

Gw juga simple kok yang gw omongin, semuanya tentang milis ini yang jelas2 kita
udah tahu semua kejadiannya saat ini.

Apa yang gw tulis, bahwa karesten dogol dan degil yang dateng kesini cuman
bikin onar dan menyebarkan kebencian adalah benar dan merupakan kejadian nyata.

Lalu Kang Sur, tanpa melihat agama, suku, dan ras, mengecam usaha karesten
dogol dan degil tersebut yang bikin kaco, yang setiap hari menyebarkan
kebencian di milis ini.  Kampung ini kan lebih baik kalo setiap warganya
bersahabat, dan saling respek satu sama lainnya.

Ini kan maksud mulia kang Sur, sama seperti pikiran Teddy yang sesama kristen
dan juga sama seperti pikiran orang waras lainnya di milis ini.  (Gw minta maaf
sama teddy kalo namaya terpaksa disangkut pautkan dengan masalah ini)

Lo sendiri mengakui bahwa lo bias.

Tanpa memakai akal sehat, tanpa melihat siapa yang benar dan salah, lo langsung
memihak karesten dogol dan degil karena dengan alasan mereka adalah sesama
Kristen penyembah tuhan jesus.

Dengan alasan 'netral', 'lebih milih kaga terlibat', lo mengecam dan mengejek
kang Sur dengan mengatakan sebagai penjilat Islam.  Ini kan omongan yang selalu
dikatakan oleh karesten dogol, seperti s item, si nubpenginjil dan si jusfiq
junkie tua sialan.

Lo itu kan hipokrit, bilangnya netral, tapi ikutan mengecam kan Sur hanya
karena kang Sur diem aja ketika kelompok Islam mengecam Jesus.

Ini kan makin keliatan lo itu goblok dan hipokrit.

Gw dan pinpin sering berdebat tentang Islam, tentang Muhammad, lalu apakah gw
atau orang Islam di milis ini pernah mengatakan pinpin sebagai penjilat Kristen?
Apa gw atau orang Islam di milis ini pernah menuduh pinpin adalah anjing
Kristen?

Nggak ada tuh, orang Islam yang mengatakan hal nista seperti itu kepada pinpin,
seperti lo dan orang karesten dogol dan degil menghina kang Sur.

Lalu apa bener kang Sur seperti omongan lo itu, sebagai penjilat Islam?

Sekarang lo kan lulusan universitas (Unpar ya), punya akal waras yang bisa
menilai bahwa tujuan karesten dogol dan degil itu hanya mengadu domba antara
islam dan kristen di milis ini.

Semua yang beragama kristen harus satu kubu dengan karesten dogol dan degil
dalam melawan islam.  Mosok hal yang nyata dan blatant seperti ini lo nggak
bisa liat sih?

Gw mungkin berbeda pendapat dengan elo tentang kang Sur, dan gw juga hanya
memberikan contoh bahwa karesten dogol dan degil itu memang beneran dogol dan
degil karena mereka pasti menghujat sesama kristen dengan segala macam cara
jika ada orang kristen yang tidak berada satu kubu dengan mereka.

Berbeda dengan orang Islam disini, tidak ada satu orang Islampun yang mengecam
pinpin ketika pinpin menghujat Nabi Muhammad atau menggugat Al Quran karena
orang Islam di milis ini sudah mature.  "Perbedaan merupakan hikmah".

Dan yang menyedihkan adalah, lo sebagai orang berpendidikan dan punya akal
sehat, tidak punya keberanian dan tidak punya kejujuran intelektuil untuk
mengatakan tindakan mereka yang sesat hanya karena para karesten dogol dan
degil itu sama2 penyembah tuhan jesus.