1. Itu merupakan suatu pilihan bagi seorang 'trader' apakah mau melaporkan
adanya 'capital gain' atau tidak nantinya. Dalam hal ini sang 'trader' yang
menentukannya bukan fihak lain. Contoh: negara Spanyol mungkin bangkrut, tapi
ada seorang warganya yang menang ratusan ribu dollar dengan menggunakan sebuah
akun di Swiss. Jadi ini urusan pribadi dia apakah mau mendaftarkan keuntungan
besarnya yang didapat dengan tidak mudah itu pada pemerintah Spanyol yang lagi
bangkrut atau tidak. Dalam hal ini pilihan tetap ada ditangan yang punya duit
sementara dia sendiri mungkin sudah terkena potongan pajak dari hsil kerjanya
sehari-hari di Spanyol.

2. Tak ada salahnya kalau seorang yang punya kemampuan untuk mendapat tambahan
pendapatan yang sangat besar dari transaksi forex bukan? Uang itu dipakai untuk
bersenang-senang. Sudah bukan rahasia bahwa para 'traders' banyak yang
mengidam-idamkan mobil sport, sekurangnya Porsche, syukur-syukur kalau sampai
dapat Ferrari. Hanya orang-orang istimewa saja yang bisa bertahan lama karena
konon hanya 1% dari 'traders' yang bisa berjaya. Mereka bepergian dengan tiket
kelas satu atau business class paling sedikit dan tinggal di hotel-hotel
bintang 5 keatas dan ini semua hasil pencaharian mereka sendiri.

Jadi apa yang salah dengan kedua butir tersebut?
Seseorang yang menggunakan kemampuannya sebaik-baiknya untuk meraih keuntungan
yang sebesar-besarnya.

Jangan iri dah.