Udah gue bilang agama kresten, yahudi dan Islam itu agama kampungan. Karena
emang datengnya dari kampung. Yang bikin Kresten jadi bagus, karena dipermak di
Eropa. Bangsa yg punya Socrates. Bangsa yang mampu bikin Colloseum & Aquaduct.
Dan negara pertama yg menganut sistem Republik dan senatorial.

Arab dan YAhudi mah dulu mana kepikiran yg begituan. Apa sih produk andalan
mereka kalo bukan domba? Makanya itu 10 perintah Allah bisa bengkak jadi
ratusan ribu surat di kitab Torah. Makanya Alquran butuh hadis dan fatwa ulama.
KArena ternyata 10 perintah Allah dan AQ gak mampu menjawab tantangan zaman.
Bahkan semakin hari semakin kelabakan.

Injil juga gak lepas dari krisis kemajuan zaman, tapi masih jauh lebih durable.
Gak pusing mikirin mana yg haram dan halal kalo nemuin makanan baru. Gak pusing
harus ngadep kiblat kemana kalo udah tinggal di Mars. Gak pusing kalo Sabtu ada
kerjaan di kantor.

Sekali lagi ini bukan karena gue KResten. Lu bisa liat kebenaran dalam tulisan
gue.