Serahkanlah urusan agama Nasrani itu kepada orang Nasrani, Pinpin.

Mereka sudah lama punya tradisi untuk mendiskusikan pemahaman ajaran agama
mereka secara terbuka, berkat freedom of speech dan freedom of opinion yang
mereka hormati.

Dengan tradisi itu mereka akan terus memajukan dan mencerdaskan ajaran agama
mereka yang bagusnya sekarang sudah amat manusiawi: baik gereja katolik Roma
maupun gereja-gereja anggota WCC sudah menolak kekerasan, menolak hukuman mati
dan menolak perang.

Dan mereka masih terus memajukan dan mencerdaskan pemahaman ajaran agama mereka.

Yang perlu anda urus itu adalah ajaran agama najis Islam yang anda anut dan
yang begitu jelas dungu, buas, kejam,keji, zalim, ganas lagi biadab dan - yang
penting pula - cuma takhayul hasil khayalan orang Arab primitif yang disusun
untuk penduduk Makkah dan daerah sekitarnya yang berbahasa Arab jadi bukan
untuk berbagai suku bangsa di Indonesia yang masing-masing punya bahasanya
sendiri-sendiri.

Sekali lagi..

Urusalah diri anda dan agama anda.

--- In proletar@yahoogroups.com, "pinpinyuliansyah" <pinpinyuliansyah@...>