Iya menarik. Nggak nyangka mereka bisa cerita kayak gitu.

Jelas mustahil mereka dikontrak cuma untuk 1 kali konser.
Sebab, di poster promosi, spanduk, sampai tiket yang tergolong
mewah untuk jaman itu, tertulis tanggal mainnya 4 & 5 Desember
1975 (2 kali). Dummy semua barang cetak itu sudah mereka acc
sebelum berangkat ke JKT. Apalagi jon lord sudah menghafalkan
lagu Burung Kakaktua untuk dimainkan di hari pertama dan Padamu
Negeri di hari kedua.

Memang sempat beredar isu konser hari pertama saja mau dibatalkan
garagara tangan si bolin bengkak. Isunya, dia salah jarum waktu
nyepet, tapi diplesetin "kena santet". Hehe, ada-ada aja.
Lalu, besoknya beredar lagi isu konser hari kedua dibatalkan karena
tewasnya Patsy si body guard (edan, gua masih inget namanya! :)

Faktanya, konser 2 hari itu berlangsung meriah. Sangat meriah.
Betul ada kerusuhan di arena dan sedikit bakar-bakaran. Tapi
secara umum relatif tertib untuk ukuran negara yang masih meriang
oleh sisa Malari setahun sebelumnya.

Kayaknya hughes & lord menelan informasi yang keliru tentang
tewasnya Patsy. Maklum, mereka diinapkan di hotel Mandarin sementara
para roadies mabok-mabokan di hotel Sahid.

Dengan munculnya berjibun masalah non-teknis mestinya konser di
JKT 1975 itu paling berkesan sepanjang sejarah Deep Puprle.
Buktinya, mereka nggak kapok untuk datang lagi ke JKT tahun 2002
& 2004.

Thanks klipnya rez. Jadi terharu liat suasana itu lagi :)
Terutama liat deretan rapi kursi lipat di depan panggung yang
langsung porak-poranda dilanda serbuan penonton.

Salahsatu nomor kesayangan masa-masa itu juga. Dari sahabat DP
yang besok (anggap saja begitu) merayakan 1000 harinya.

dio,
1942 - 16 Mei 2010

http://www.youtube.com/watch_popup?v=OOakKYtF6SY&vq=large