________________________________
 Dari: ayub <ayubya...@yahoo.com>
Kepada: "proletar@yahoogroups.com" <proletar@yahoogroups.com>
Dikirim: Minggu, 7 Juli 2013 6:37
Judul: Re: [proletar] Met puasa....

'marhaban ya ramadhan'..

hormatilah yg puasa dan hormatilah yang ngga puasa

http://www.youtube.com/watch?v=1dnt0B3roho

________________________________
From: rezameutia <rezameu...@yahoo.com>

Hmmm.., puasa sudah menjelang dalam beberapa hari ini.  Kesibukan sudah mulai
terasa di rumah dan belanja kebutuhan untuk puasa dan lebaran.  Kebutuhan di
rumah lumayan banyak juga karena bikin kue kering kastengel, nastar, dan kue
kering lainnya untuk suplai ke keluarga besar.

Tradisi yang sudah berjalan dari sejak menikah dulu adalah rumah ini suplai
kastengel, nastar, dan kue kering lainnya ditambah dengan rendang daging dan
rendang paru untuk keluarga besar.

Bahan untuk kastengel masih belum semuanya ada, keju Gouda udah tersedia tapi
keju Wisman masih kurang.  Kayak gini nih keadaan menjelang puasa, keju Wisman
sering susah dicari karena habis diserbu ibu2 untuk bikin kue juga.

Jadi biasanya, seperti yang udah2, musti bergerilya cari keju Wisman di
Mayestik, Blok M, atau pasar tradisional lainnya, soale kalo di supermarket
tipis dah harapan untuk dapet Wisman.

Disamping itu, rendang paru dan rendang daging udah pasti merupakan sajian
wajib pada saat Lebaran.  Harga daging rendang di supermarket udah mencapai 120
rb per kilo, ntar makin deket ke Lebaran mungkin akan makin naik lagi.

Freezer di rumah udah penuh dengan segala macam suplai bahan kebutuhan seperti
daging rendang, ayam, keju, dan segala macam bahan perlengkapan lainnya.  Rumah
udah kliatan 'berantakan' karena semua peralatan bikin kue, panci2 besar,
penggorengan besar, semuanya udah keluar dari tempatnya.

Kesibukan dimulai dari sore setelah pbt beres urusan rumah dan semakin
meningkat menjelang Isha.  Gw nggak berani ikut campur urusan2 kesibukan kayak
gitu, biarkan saja ahlinya yang bekerja.

Gw mah santai ajah di depan tivi ngudud bari ngopi atau nge teh sambil multi
tasking nge Line dan nonton Wimbledon.  Palingan gw bantu kalo ada kekurangan
yang musti membeli mendadak seperti..

[+]: "Tolong beliin segitiga biru enam bungkus ya, di Indomart aja deh yang
deket"
[-]: "Ok"

Gw pergi ke Indomart atau Alfamart deket rumah.  Baru aja sampe di depan rumah,
blom sempet turun dari mobil tiba2 ada order lagi..

[+]: "Aduh..sori ya.  Tolong beliin telor SIH ya 6 bungkus.  Tadi lupa kasih
tau, tapi belinya musti di supermarket karena telor SIH nggak ada di Indomart"
[-]:"Ok.."

Cuma beli telor 6 lusin tapi parkirnya susah karena penuh dan antri bayarnya
panjang banget walaupun berada di jalur "Tunai".  Sambil menunggu antrian
bayar, gw makan es krim Magnum sambil celingak celinguk nonton kesibukan orang
belanja.

Everybody looks happy, demen gw liat ekspresi muka orang2 disekeliling gw.
Mereka semua pada belanja dengan troli yang penuh, karena mereka semuanya juga
tau bahwa bulan Ramadhan ini adalah waktunya untuk berbagi dengan orang yang
tidak mampu.

Coba lo bayangin aja, siapa yang nggak senang kalo lo tau bahwa diri lo itu
mampu berbagi dengan orang yang tidak mampu?  Pasti senang kan?  Karena artinya
lo itu hidupnya berkecukupan sehingga bisa berbagi...

Sama juga dengan orang tidak mampu, tentu mereka akan senang juga karena mereka
akan mendapat bantuan dari orang mampu seperti elo2 itu...

So at the end of the day, everybody happy di bulan Ramadhan ini...

Kain sutera jadikan selendang
Baju terbuat kain sutin
Bulan puasa telah datang
Mohon maaf lahir & bathin