Indonesia nggak akan ke mana-mana selama presidennya
terus membebani rakyat dengan utang yang dia bikin.
Padahal, seseorang dijadikan presiden itu untuk menggalang
potensi / kekuatan rakyat supaya negeri yang kaya-raya
dengan SDA & kebudayaan ini bertambah kuat.

Selama presiden menyerahkan tangannya untuk diborgol utang,
ya dia harus tunduk pada kemauan si tukang borgol. Semakin
besar utangnya, semakin tiarap dia.

Konyolnya, di hadapan rakyat dia bertingkah laksana sinterklas.
Bagi-bagi duit utangan seenaknya sementara rakyatlah yang harus
membayar utang yang dibikin si presiden. Terus membayar sekalipun
si presiden sudah tamat.

Jadi, jangan lagi pilih presiden yang tidak mau membebaskan
Indonesia dari utang. Kita nggak butuh lagi presiden yang korup. Negara ini
butuh presiden yang bisa membuktikan omongannya dan
rakyat yang omongannya bisa terbukti.

Seperti omongan ini misalnya:

"kelak Eropa hanya jadi benua tua yang sakit-sakitan."
- soekarno, penyambung lidah rakyat

Nah, mulai terbukti kan?

:)