nah kan persis dugaan gua, elu pasti ngeles ke kanan ke kiri kaya habe waktu
pantatnya mau lu coblos pertama kali dengan paksa hehehehe

Elu sendiri yg nanya kalo ada orang nabrak apakah dia cukup minta maaf aja atau
ganti rugi juga. Jadi itu implied kalo lu sebenernya nganggap kalo duit dari
habib itu ya ganti rugi.

Masalah duit cukup atau bukan mah jelas bukan masalah sepele. Yang dilakukan
habib itu mah bukan sumbangan, tapi kompensasi. Lu kalo mau kompensasi, ya
kasih kompensasi yang agak setimpal, lebih manusiawi. 500rb per bulan mah
nyicil HP.

Si habib ini tau prinsip "vicarious liability" (gua kasih tanda kutip karna
anggota FPI disini tidak ada employer-employee relationship yang resmi).
Makanya dia sebagai bos (employer) berusaha ngasih kompensasi kepada korban
karna kelalaian anak buahnya.

Tapi yang dia lakuin justru malah lebih kurang ajar daripada dia ga ngelakuin
apa2. 500rb per bulan itu kalau diterima bukannya membantu malah justru
menghina keluarga korban. Apalagi ini keluar dari ketua umum organisasi besar.
Kalau si habib atau organisasi FPI itu penghasilannya cuma 2-3 juta sebulan sih
masih maklum. Tapi kita tahu ada beking kuat dibalik FPI yg punya ribuan massa
ini. Jadi 500rb itu bukan seperti kata lu yaitu goodwill tapi justru
penghinaan.

Makanya lu ngomong pake perspektiv orang normal dong. Istri lu memang harganya
murah, makanya lu anggap 500rb per bulan selama 5 tahun itu sign of good will.
Makanya gua tawarin ke elu supaya elu ngelepas istri lu dan gua bakal bayar ke
elu 500rb per bulan.

Jangan lu pikir gua mau ngembat istri lu jon. kalo ada cewe mau ama islam tolol
kaya lu, gua dah tau kualitasnya kaya gimana deh. Belum lagi segala macam
penyakit kelamin yg diderita istri lu gara2 hubungan seks bebas lu ama
pantatnya habe, yang juga disodokin ama orang2 arab diamrik sana.

Gua cuma mau ngebebasin istri lu dari cengkraman suami dongo kaya lu jon. Kalo
buat gua mah sorry deh, jujur aja gua jijik jon ama bini lu hehehehe