Kening saya rada berkernyit saat denger kim hook suka baca kompas. karena dalam
pikiran saya, koran yang cocok untuk kimhook itu pos kota.

Masalah mobil "Besar dan tinggi", mari kita sebut merk aja deh ...

Fortuner.
Saat saya diundang oleh pemilik pabrik garmen di purwakarta, saya mau pergi
naik avanza. temen saya bilang "Jangan pakai avanza atuh, naik Fortuner aja."
saya tanya "Saya lebih seneng naik avanza" Die bilang lagi
..."Sudahlah...jangan mempersulit diri, pakai yang Fortuner aja ". Saya nurut.

Saya meluncur naik fortuner hitam. Bukan ukuran mobil yang "tinggi dan besar"
yang membuat saya kurang begitu suka pakai mobil ini, masalah "Tinggi dan
besar" apanan 100% bukan masalah. sama aja mau naik karimun kek .. mau naik
fortuner kek... kalau macet ya macet aja. Apa si kimhook pikirannya sinting
bahwa kalau fortuner macet maka karimun bisa dengan sesuka hati bebas dari
kemacetan ? Ya sama aja lah ... lagian, si koplok kimhook mah apan nddak punya
sopir. Orang yang biasa disopirin pasti nddak mempermasalahkan mobil yang
"tinggi dan besar", itumah biarin urusan sopir. apan kitamah duduk di jok baris
ke dua. lapang. adem. tinggal bilang "Pak, anter saya ke sana yaaaa ! " simple.

oh, iya... yang bikin saya rada kurang nyaman dengan si hitam itu ( kalau duduk
di jok baris ke 2 ) adalah letak Blower AC yang sangat dekat ke wajah / badan.
Itu mobil apan AC nya dingin banget. serba salah, diarahin ke atap, tetep
kerasa, di arahin ke bawah, tetep kerasa.

Bicara mobil "tinggi dan besar". mari kita bicara by pengalaman nyata aja deh
... bukan dengan kata kata koplok "Aneh..orang indonesia ini...kok suka mobil
tinggi besar padahal macet ..." itumah kalimat orang tolol !

Di medan, "Mobil Dines" saya apanan mitsubishi double cabin Strada. Tinggi,
besar, kenceng. apakah ada masalah saat menyusuri jalanan di kota medan ? jelas
nddak ada. Driver nya asyik asyik aja. bahkan saya sering lihat beberapa mobil
malah minggir, ngasih jalan.

pengalaman lucu dikit, saat di lampu stopan, driver saya dimarahi pak polisi
karena nunggu lampu merah di jalur kiri. (seharusnya di jalur kanan), polisi
menghampiri ( lampu masih merah ) dan langsung marah marah ke sopir saya "Hai
Kau ! ( dengan logat medan ) kalau mau lurus diem di kanan ! Bukan di jalur
tengah !  Punya otak nddak ?"

sopir saya malah bicara dengan suara yang lebih keras lagi "Bapak yang punya
otak atau nddak ! Kalau saya harus di kanan, itu motor motornya usir dong !
Kalau mau teges ya teges sekalian ! Kalau au kacau ya kacau sekalin ! Ngarti
nggak kau ?! "

sumpah. saya kaget si abang marah marah begitu sama pak polisi. tapi saya juga
kaget saat polisi cuma "Iya pak, baik pak, silahkan jalan pak ,,, "

kenapa pak polisi di jalan bertingkah seperti itu ? Simple : Si abang badangnya
tinggi besar, cepak, tegap. Dan ... mobilnya Strada. Double kabin. ( Bukan
carry versi item abu )

Belum beres mengenai Fortuner item. Sampai di pabrik, sikap satpam beda ...
dikasih kartu "VVIP" ( Apalagi saat security tahu sayadiundang langsung sama
orang korea nya ) ... sok coba kalau saya ke pabrik pakai "Apansa" apanan ...
rada sulit dapat kartu "VVIP" dan satpam juga bakal sedikit raga kalau saya ini
bener tamu undangan si orang korea itu.

Tulisan kim hook emang sudah sangat jauh lebih bagus din mulai enak dibaca,
tapi ade kimhook sebelum nulis tulisan itu ... coba dulu deh naik strada double
cabin atawa fortuner dan pakai sopir pribadi .... terus coba deh duduk di
belakang kemudi menyusuri jalan trans sumatera dengan menunggangi Mitsubishi
Strada Double Cabin matic.

... Wuuuuuzzzzzzz !

Surgaaa ....