maksudnya resiko asuransi lebih kecil itu resiko siapa dulu nih?
kalo yg dimaksud adalah resiko si agen asurans (si dapit) ya iyalah,
wong dia ngga nyetor duit secuilpun. kalo forex kan kudu setor duit.

tapi kalo dibilang resiko pemegang polis asuransi itu kecil, di indonesia mah
kagak berlaku.
asuransi manulife pernah digugat pailit (dan kalo ga salah si penggugat menang
di tingkat pengadilan) gara2 ngga mau bayar klaim sebesar sekian milyar kepada
ahli waris pemegang polis.
alesannya si pemegang poliz mati karena kanker, dan asuransi sontoloyo
itu menuduh si pemegang polis ngga terus terang menjelaskan penyakit
yg dideritanya.
padahal pihak keluarga maupun si pemegang polis yg udah mati itu sebelumnya
ngga pernah tau soal kanker ini.
namanya penyakit kan bisa aja baru ketauan belakangan.

trus banyak kasus lainnya dimana klaim ngga mau dibayarkan dgn
alasan macem2, terutama kalo klaimnya gede sampe milyaran.
agen asuransi itu waktu ngejar2 nasabah mulutnya manis banget.
giliran ada klaim suka pada mabur, itu pengalaman temen2 kantor gua
yg ikutan asuransi.
satu2nya asuransi yg gua ikutin cuman asuransi kendaraan.
(asuransi kesehatan+jiwa juga ada tapi itu kantor yg bayarin).
asuransi kendaraan mah, apalagi kendaraan baru, wajib hukumnya
biar kita tenang waktu parkir atau salip2an sama angkot.

nah kata si dapit jadi agen asuransi itu untungnya gede resikonya kecil,
tapi dia brenti jadi agen dan lanjut maen forex.
kira2 alesan logisnya apa coba?