Psikopat berat Hasan Basri tukang kibulin bini ini bener-bener kampungan lagi
norak..Sama noraknya dengan johny-indo yang bilagn bumbu masakan di Eropa itu
cuman garam sama merica....

Di Inggeris ada keju stilton yang duh enaknya..

Dan pernah kami di Sheffield, belasan tahun yang lalu,  kami makan masakan
burung dara dengan saus yang saya tidak ingat dibikin dengan apa tapi duh
enaknya...

Di Ceki kami sering makan bebek dengan dumpling yang lezat nian.

Dan jangan lupa goulash di Eropa Tengah sekeliling Hungaria...

Ketika kami di Polandia juga kami tidak cuma merasakan enaknya bermacam-macam
vodka tapi juga berbagai macam ragout (stew)..

Bahkan di Finlandia yang makanannnya suka diejek oleh orang Perancis itu steak
menjangannya ya enak...

Tapi breakfastnya emang payah: porridge + roti panggang pake jam...

Dan di Jerman bermacam-macam sausage dengan sauerkraut yang diiringi anggur
putih itu sungguh devine...

Ah, ngomong-ngomong tentang sausage: St. Gallen Sausage (Swiss) itu begitu
enaknya hingga ketika saya bolak balik menghadiri sidang Komisi dan Sub Komisi
HAM PBB di Jenewa tahun delapan puluhan abad yang lalu, saya hampir tiap hari
makan sausage itu di kantin Palais des Nations...

Jangan lupa berbagai babi asap dari pegunungn Alpen...

Dan di Belanda?

Berbagai macam stamppot dan yang istimewa lupa: harring mentah itu lho...