*[5:3]* Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah394, daging babi, (daging
hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang
terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali
yang sempat kamu menyembelihnya395, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih
untuk berhala.

si goblok auloh terang2an bilang haram makan bangke, babi, dan daging hewan
yg ga digorok dgn berbismilah dll

jelas ikan, , udang, kepiting dll itu adalah hewan, krn mereka ga digorok,
dan kadang udh jadi bangke sebelum disembelih, maka mereka itu haram.

cuma orang islam aja yg kepengen makan makanan enak, jadi perintah auloh jg
dilanggar, pake ngibul ada perlakuan khusus unt binatang air dsb.