emang ngeselin sih kalau ketemu ortu murid yg OKB..
tapi ya gimana lagi..
dimana mana kan selalu ada..

yang terpenting adalah para guru dan kepala sekolah nya..
punya prinsip..
semua kegiatan untuk kebaikan murid..
bukan untuk memenuhi selera ortu murid..
bayangkan kalau ortu murid yg jumlah  nya ratusan..
dengan keinginan dan latar belakang yg ber beda2..
kalau di turutin semua..
apa ngga puyeng ntu sekolahan..

sebagai orang tua..
biasa nya kita punya feeling..
apakah sekolahan itu bagus ato engga nya..
caranya datangi sekolahan nya..
kalo bisa tongkrongin seharian..
bisa amati cara mengajar nya, kegiatan dan pergaulan murid2 nya,
pengamanan nya.. rasakan atmosfir sekolahannya..
mulai dari ruang kelas, kantin, toilet, gate sekolah..
dan terakhir berdialog sama guru2 dan kepala sekolah..
sekalian memberi masukan yg di rasa perlu..

POMG mah cuekin aja..
ya kalau bisa kita yg setir si POMG..
hehehe..

waktu saya tongkrongin sekolahan anak saya..
banyak yg saya lihat..
ada salah satu ibu baru keluar dari ruang kepala sekolah..
saya tanya.. masalah apa?
katanya anak nya pingin bawa mobil sendiri ke sekolah..
jadi si ibu minta ijin dari kepsek..

si kepsek nya langsung lihat file si anak..
dan mengatakan..
si anak belum cukup umur..
mengapa bisa punya driver license??
si ibu ngga bisa jawab..