 From: pinpinyuliansyah <pinpinyulians...@yahoo.com>
To: proletar@yahoogroups.com
Sent: Sunday, August 11, 2013 6:06 AM
Subject: [proletar] Sekolah Kristen ...

Saya beberapa jam lalu ditanya lagi sama istri saya :"Jadi kapan anak-anak
pindah sekolah ? Sekarang ? Atau Semester depan ?" Saya belum jawap. cuma
senyum aja sambil mata tetep ngadep ke leptop.

Barusan si teteh juga ngajak lagi untuk melihat Bina Bangsa School dan Stamford
International School yang letak nya nddak jauh dari tempat tinggal.

dua duanya pakai US Dollar. Kalau si Nub bercerita tolol dengan cerita beli tas
kremes dengan duit rupiah di Australi, di sinimah beneran... meskipun dago
resort dan citra garden itu ada nya di Bandung, Endonesa, namun SPP sekolah nya
pakai US Dollar. Dan itu sekolah baru bisa ngasih keterangan resmi tanggal 15
mengenai berapa SPP per bulan dan berapa uang bangunan yang harus dibayarkan. (
SPP per bulan di atas tas "Kremes" yang dibeli nub seharga "130" jika satuannya
dollar Ausi.

Dua sekolah ini sama sama menggunakan english dan China sebagai bahasa
pengantar Dan basis dari character Buildingnya menggunakan  basis Kristen -
Katolik.

Saya memang sudah memutuskan agar anak anak harus pindah dari sekolah yang ada
di Banten. Meskipun itu sekolah bagus, namun masalahnya letaknya di banten (
bukan tangerang selatan) dan kita melihat dengan jelas bahwa anak anak mulai
ketinggalan jauh dari segi gestur dan kedewasaan dibanding teman teman se usia
nya yang dibesarkan dengan kultur Bandung.

Kenapa saya tidak kembali memilih "sekolah Islam yang Bagus ?"
Nddak. Saya nddak mau anak saya sibuk memikirkan dan belajar tentang bahasa
arap dan segala macam budaya arap serta berotak arap.

Konsep pendidikan kristen itu bagus kok. output Unpar dan maranatha apanan
menurut sayamah lebih bagus daripada output perguruan tinggi "I" yang sibuk
menggunakan kata "I" namun sangat longgar dan terlalu mudah memberikan gelar
sarjana "I" sehingga banyak alumni "I" yang nddak memberikan kontribusi apapun
untuk indonesia selain menjadi manusia robot yang sibuk ngelamar kerja ksana
kmari dan selalu menuntut gaji tinggi padahal tak memiliki skill yang memadai.

Saya masih nimbang nimbang semester ini atau depan. Bina Bangsa Atau Stamford.

Saya melirik lagi Brosur nya. Saya tertarik dengan visi dan misi nya :

School Vision :
"Every Stamfordian will aspire to be A Leader that will contribute ti the
country and the rest of the world"

Mission :
The nurture our students holiscally, prepare them for the future and inculcate
the importance of RESPECTING others, self and the environment"

Bismillah ...
Jika Allah menghendaki ...
Paling lambat semester depan saya akan memindahkan anak - anak saya ke sekolah
Kristen.

Amin.