--- In proletar@yahoogroups.com, "meduguba" <meduguba@...> wrote:

> Dear All,

> Bedanya, orang Islam melakukan itu karena memang diajarkan dalam kitab
> sucinya ... dan walaupun tahu itu salah mereka nggak berani mengakui kalau
> ayat-ayat yang katanya turun dari Allah itu biadab dan diskriminatif ...
> tutup mata ...

Saya nddak mau bilang "dear" ...nddak enak di telinga. kerasanya mesum git lho.

tanya sama 10 orang Islam, "allah itu apa ?" Jawapannya belum tentu sama. bisa
dapet 10 jawapan berbeda. paling tidak lebih dari 1 jawapan.

Saya muslim, kalau ditanya kepada saya "allah itu apa ?" saya bakalan jawap :
"Pertanyaan elo salah !" Allah itu bukan "apa" bukan "dimana" bukan "siapa" ...

Nah... allah yang bukan "apa apa" bukan "siapa siapa" dan bukan "dimana mana"
itulah allah yang saya pecaya sebagai allah. ( Baca : bukan yang pakai baju,
bukan yang nyangkut di tihang jemuran, bukan yang berwajah 4 bertangan lapan
bla..bla..bla... )

Trus kalau ditanya "Apakah kitap suci diturunkan oleh allah ?" Saya bakal tanya
dulu : "Kitap suci yang mana ?" Kalau maksut nya injil, apanan kitap suci yesus
itu taurat, bukan injil. Bahkan saat paulus hidup pun, paulus ( yang notabene
adalah pendiri krisen) apanan belum ada injil pan ? Jadi siapa yang buat inil ?
Hayo !

Kalau yang dimaksut adalah alquran, terbitan departemen agama Indonesia, maka
saya cuma bisa jawap, yang nyetak itu alquran ya departemen agama indonesia.
Apakah itu turun dari Allah ? Ya nddak tahu. saya nddak bisa buktikan secara
empiris. Kalau ditanya "tapi percaya pan itu adalah firman tuhan ?" sebagai
muslim saya mosti bilang "Ya, saya percaya" ... namun sebagai muslim yang
tercerahkan ... balik lagi bahwa pemahaman saya kepada tuhan itu bukan tuhan
"apa" "siapa" dan "di mana". Jadi ... apakah saya akan menjalankan 100% isi
alquran tanpa pakai otak ? Ya nddak dong ... kenapa ?

si A yang baca alquran tahun 1 hijriah bisa jadi menafsirkan alquran dengan
cara yang berbeda jika si A hidup di tahun 500 hijriah atawa 1000 hijriah.
Kenapa ? Konteks nya sudah beda. Frame time nya sudah lain. Atawa si A dan si B
yang sama sama baca alquran di tahun 500 Hijriah, belum tentu juga punya
interpretasi yang sama . Mau pakai cotoh sarkastis ? Si K yang hari ini sayang
banget sama Yesus kristus, jika si K itu hidup di jaman Yesus, bisa aja apanan
dia merupakan orang yang berteriak "Salipkan dia ! Salipkan dia !" Betul ? biar
adil ... saya kasih contoh ekstrim ... si F yang hari ini gemar shalat, jika si
F hidup di jaman muhammad dan mendapati ayahnya terbunuh oleh pasukan muhammad
( padahal ayahnya lagi berdagang) kemudian ibunya digilir sama pasukannya
muhammad ( baca : diboboin" apakah si F bakalan jadi Islam ? Ya nddak dong ...

Jadi, nddak perlu bilang "orang islam berbuat begitu karena ajarannya
mengajarkan "begitu". Sebab pernyataan itu sudah dijawap di sini sama orang
kristen sendiri bahwa "Meskipun dalam alkitap ada ajaran "begitu" apan nddak
berarti umat kristiani harus melakukan "itu". Bahkan sejak awal apan si
gudubrak sendiri sudah bilang bahwa ... belum tentu semua firman itu benar
dalam arti bisa saja firman tuhan yang hari ini sampai ke kita itu ada juga
yang salah nya ".

Komentar - komentar di bawah nddak perlu lagi saya baca.

Karena tulisan si gudubrak ini terbilang kekanak kanakan untuk manusia berusia
37 tahun.

Gituh.