inget Tulip, Saya jadi inget masa SMP, saya mendirikan majalah TULIP ( Tulisan
Pelajar ), pakai kertas stensilan :-) dan itu awal mulanya saya pnya cita -
cita mau jadi wartawan, tapi nddak kesampaian, babeh nddak berkenan. Ngapain
jadi wartawan ? Gitu katanya.

Kalau bicara menanam Tanaman Tulip, 3 Minggu lalu saya apan mengeluarkan "Surat
Perintah Bulan September ( Superbumber , bukan Supersemar) sama tukang kebon di
cilegon untuk nanem singkong di belakang rumah.

Istri saya suka banget makan daun singkong, jadinya ya kita nanam singkong.

Eit ... jangan pandang sepele nanem sekian banyak singkong yee ... buat yang
pada tinggal di komplek ( apalagi tipe 36 ) adalah hal yang sangat sulit untuk
bisa menanam selusin pohon singkong di belakang rumah. Lha... itu rumah lb 35
lt 90 kalaupun mau ditanemin kebon singkong, paling bisa ditanem berapa batang
coba ?

Eit ... jangan pandang sepele nanem singkong yee ... bagi orang yang punya
tanah di setiabudi Bandung dengan harga tanah 8 juta per meter, dan anggep die
cuma punya lahan 10 meter persegi, masa iya itu tanah seharga 80 juta mau
ditanamin sama singkong ? hehehe ...

Saya jadi inget orang kaya jepang yang punya tanah di tengah kota di Jepun
sono, yang harganya mahal, eh ... die nyeleneh menyulap itu lahan jadi kebon
sayur ! Bukannya dibikin mall ;-)

Jadi ...

Kalau punya rumah di Pondok Indah dan bisa menanam 30 biji ajah pohon singkong
di halaman belakang, itu udah hebat lah ...

Bersykurlah bagi yang masih bisa bercocok tanam di rumah nya, kerna apanan bagi
orang kota mah pnya lahan buat berkebun itu adalah barang yang mahal harganya.

( Saya lagi mikir mau nanam beberapa biji pohon kelapa di belakang rumah di
komplek . biar kalau perlu kelapa muda tinggal ngambil ajah. hehe )

merdeka !