http://www.equator-news.com/berita/index.asp?Berita=Realita&id=51410

Minggu, 15 Januari 2006

Pasang Jilbab, Tertelan Jarum Pentol
"Batang Jarum Masih Menempel di Usus Saya"

 Memang lagi nahas. Khoirukini, 25, warga Siantan Hulu, tak sengaja tertelan
jarum pentol ketika memasang jilbab, hingga nyeri di dada, Sabtu (14/1) siang
kemarin. Akibatnya, dia dilarikan ke RSUP dr Soedarso.

YANG namanya musibah, tidak seorang pun bisa mengira kapan datangnya. Begitu
pula ketika Khoirukini hendak memasang jilbab. Seperti biasa, saat hendak
keluar rumah, santri yang mondok di Pesantren Jalan Ahmad Yani II ini, selalu
mengenakan jilbab.

Sebelum kerudung dimasukkan ke kepalanya, jarum pentol itu digigit pakai gigi.
Begitu jilbab dimasukkan, tak terasa jarum sepanjang 5 cm itu pun ikut masuk ke
mulut dan tertelan. Dia pun berusaha mengeluarkan jarum itu sambil
muntah-muntah, namun sudah keburu masuk dalam perut.

Akibat nyeri yang tak tertahan lagi, oleh keluarganya dia dibawa ke IGD RSUP dr
Soedarso, siang itu juga. Keluarganya yang ditemui, tampak mengkhawatirkan
kondisi Khoirukini. "Kami takut jarum itu menembus organ tubuh di dada atau
perut. Semoga saja tak ada apa-apa," ujar seorang keluarganya dengan wajah
cemas.

Berdasarkan hasil foto rontgen di ruang laboratorium rumah sakit, terlihat
jarum itu masih menempel di ususnya dan perlu dioperasi untuk mengeluarkannya.
Untuk sementara menghilangkan nyeri, petugas medis memberikan obat dan suntikan
kepada gadis itu.

"Seperti biasa, kalau mau masang jilbab, jarum sering digigit. Eh, kali ini
saya tak sadar jarum itu tertelan. Selain perut nyeri, tenggorokan juga perih
akibat luka terkena jarum. Jika biaya sudah cukup, saya akan dioperasi," ucap
santri itu. (nanang

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]