Itu karena Lembaga Alkitab barangkali baca tulisan saya lalu
dieditlah dari kata GOBLOK menjadi BODOH.Suatu hal yang biasa di
Alkitab memang dari waktu kewaktu beda.Cetakan 63 saya punya tertulis
BABI tapi cetakan 1970 wia beda menjadi BABI HUTAN.kalau ada
larangan:Dilarang merokok disini lalu diganti Dilarang merokok BENTUL
disini,itu maknanya beda pora?
Shalom,
tawangalun.
- In proletar@yahoogroups.com, "Ambon" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tawang,
>
> Kemarin siang saya pinjam dari tetangga saya, kitab yang namanya
ALKITAB, Lembaga Alkitab Indonesia, Jakarta 1995. Dan saya mau lihat
apa yang kamu tulis tentang Lukas 24:25. ternyata pada halam 118,.
kata yang kamu sebutkan "goblok" ini tidak dipakai tetapi yang
dipakai adalah "bodoh". Kenapa demikian? Apakah kamu ditugaskan
membutarbalik? Berapa gajimu sebagai tukang putar baik?

> .

gak,sebenarnya
>   mengungkap keburukan uwong itu juga dosa,tapi niat saya itu untuk
>   menengahi Edogawa yang percaya bahwa Yesus itu steril,dan yang
saya
>   gelar itu ayat dari alkitab juga mudah2-an tidak dosa.yakni sbb:
>
>   1. Yesus pernah menghardik (setidaknya mengatakan) kepada
>   muridnya: "HEY
>   GOBLOG!":
>
>   [Lukas 24:25] Lalu Ia berkata kepada mereka: "HAI KAMU ORANG
GOBLOG,
>   betapa
>   lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu,
yang
>   telah
>   dikatakan para nabi!
>   Seharusnya berbicara dengan siapapun kita harus tetap sopan dan
>   menunjukkan
>   tutur kata yang santun. Kata-kata "hey kamu orang goblog" hanya
>   pantas
>   dikeluarkan oleh orang yang bermulut sampah dan tidak
berpendidikan.

> [...]
>   datang ke
>   pesta, tapi ternyata dia dengan sangat antusias datang. Bacalah
ini
>   dengan
>   mata dan hati yang terbuka:
>
>   [Yohanes 7:8] Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke
situ,
>   karena
>   waktu-Ku belum genap."
>   [7:9] Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di
>   Galilea.
>   [7:10] TETAPI SESUDAH SAUDARA-SAUDARA YESUS BERANGKAT KE PESTA
ITU,
> [...]
>   [Lukas 21:32] Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini
tidak
>   akan
>   berlalu, sebelum semua ini terjadi.
>
>   Jadi, menurut Yesus, kedatangan nya kedua kali akan terjadi
sebelum
>   kematian
>   generasi yang sejamannya. Dia mengkonfirmasikan hal ini dengan
>   berkata:
>
>   [Matius 16:28] Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya DI ANTARA ORANG
>   YANG HADIR
>   DISINI ADA YANG TIDAK AKAN MATI sebelum mereka melihat Anak
Manusia
>   datang
>   sebagai Raja dalam KerajaanNya."
>
>   Lihat juga Markus 9:1 and Lukas 9:27.
>
>   Tetapi nubuatan ini tidak pernah terwujud. Semua generasi yang
Yesus
>   menjanjikan nubuatan ini telah mati dan menjadi debu dan dia
belum
>   kembali
>   sebagai raja dalam kerajaannya.
>
>   [Matius 10:23] Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang
satu,
>   larilah
>   ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya
SEBELUM
> [...]
belaka.

>   4. Again and again Yesus ngibul. Dia bilang kalau ada orang yang
>   menampar
>   pipi kanan kita, maka kita harus memberikan pipi kiri kita untuk
>   ditampar
>   juga. Sbb:
>
>   [Matius 5:39] Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan
>   orang yang
>   berbuat jahat kepadamu, melainkan SIAPAPUN YANG MENAMPAR PIPI
>   KANANMU,
>   BERILAH JUGA KEPADANYA PIPI KIRIMU.
>
>   [Lukas 6:29] BARANGSIAPA MENAMPAR PIPIMU YANG SATU, BERIKANLAH
JUGA
> [...]
>   besarnya
>   cuma sebesar biji sawi saja, maka pengikutnya itu akan bisa
>   memerintahkan
>   gunung untuk bergeser pindah dari tempatnya semula.
>
>   [Matius 17:19] Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika
mereka
>   sendirian
>   dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat
mengusir
>   setan
>   itu?"
>   [17:20] Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya.
Sebab
>   AKU
>   BERKATA kepadamu: Sesungguhnya SEKIRANYA KAMU MEMPUNYAI IMAN
SEBESAR
>   BIJI
>   SESAWI SAJA KAMU DAPAT BERKATA KEPADA GUNUNG INI: PINDAH DARI
TEMPAT
> [...]
pada
>   cabang-cabangnya."
>
>   7. Kibulan Yesus keluar lagi, dia bilang orang kristen bisa
>   memerintahkan
>   gunung untuk nyemplung ke laut.
>
>   [Matius 21:21] Yesus menjawab mereka: "AKU BERKATA KEPADAMU,
>   sesunguhnya
>   JIKA KAMU PERCAYA DAN TIDAK BIMBANG, kamu bukan saja akan dapat
>   berbuat apa
>   yang Kuperbuat dengan pohon Ara itu, tetapi juga JIKALAU KAMU
>   BERKATA KEPADA
>   GUNUNG INI: BERANJAKLAH DAN TERCAMPAKLAH KE DALAM LAUT! HAL ITU
AKAN
> [...]
>   realitas
>   ????? Mengapa Yesus tidak bosan-bosannya berdusta? Apakah
penulisan
>   ayat-ayat alkitab BOMBASTIS semacam ini (; asalkan percaya kepada
>   Yesus dan
>   tidak bimbang, maka orang Kristen akan bisa memerintahkan gunung
>   pindah
>   nyemplung ke laut) adalah suatu upaya atau strategi untuk menarik
>   pemeluk
>   sebanyak-banyaknya?
>
>   Sangat jelas sekali kata-kata Yesus diatas ini adalah BULL-
SHIT!!!
> [...]
terjadi
>   di
>   tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung".
>   [11:22] Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman,
>   tanggungan Tirus
>   dan Sidon akan lebih ringan dari pada tangunganmu.
>
>   Ini adalah salah satu bukti kejahatan yang dilakukan oleh Yesus.
>   kata siapa
>   Yesus tidak memaksa ketika menyebarkan ajarannya? Kalau ajarannya
>   ditolak
>   dia akan marah-marah dan mengecam kota-kota yang menolaknya!
Lihat
>   dan baca
>   donk bukti-bukti ayat diatas! Jangan kalian itu jadi orang
Kristen
> [...]
>   ibunya kepanasan diluar rumah)
>
>   [Matius 12:46] Ketika Yesus masih berbicara dengan orang banyak
itu,
>   ibuNya
>   dan saudara-saudaranya berdiri di luar dan berusaha menemui Dia.
>   [12:47] Maka seorang berkata kepadaNya: "Lihatlah, ibuMu dan
>   saudara-saudaraMu ada di luar dan berusaha menemui Engkau."
>   [12:48] Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita
itu
>   kepadaNya: "SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU?"
>   [12:49] Lalu kataNya, sambil menunjuk ke arah murid-
muridNya: "INI
> [...]
>   boleh-boleh saja, tapi kesian donk masak ibunya kepanasan diluar
>   dicuekin
>   begitu aja.
>
>   Nasehat saya untuk Yesus kalau mau menjadi anak yang berbakti
pada
>   orang
>   tua, persilahkanlah segera ibumu masuk ke dalam dan
>   hentikanlah "kempanyemu"
>   untuk mencari mangsa itu dalam sejenak!. Bukannya malah
meremehkan
>   dengan
>   mendiamkan ibunya yang sedang kepanasan di luar begitu saja.
Kalau
>   saya guru
>   PMP mu kau akan kuberi nilai 1,5 sus! (Itu juga upah nyisir!
(^_^)-)

> [...]
>   [14:11] dan kepala Yohanes itupun dibawa orang di sebuah talam,
lalu
>   diberikan kepada gadis itu dan ia membawanya kepada ibunya.
>   [14:12] Kemudian datanglah murid-murid Yohanes Pembaptis
mengambil
>   mayatnya
>   dan menguburkannya. Lalu pergilah mereka memberitahukannya kepada
>   Yesus.
>   [14:13] SETELAH YESUS MENDENGAR BERITA ITU MENYINGKIRLAH IA DARI
>   SITU, DAN
>   hendak MENGASINGKAN DIRI dengan perahu KE TEMPAT YANG SUNYI.
Tetapi
> [...]
dibunuh
>   bukannya
>   ngebelain, atau minimal jenguk atau berziarah (mengunjungi) ke
>   kuburannya,
>   tapi yang dilakukan Yesus malah kabur sejauh mungkin. Dasar
penakut!
>   Mikirin
>   diri sendddiri! (^_^)
>
>   14. Yesus mengusir pedagang dan merusak propertinya:
>
>   [Matius 21:12] Lalu YESUS MASUK KE BAIT ALLAH dan MENGUSIR SEMUA
>   ORANG YANG
>   BERJUAL BELI di halaman bait Allah. IA MEMBALIKKAN MEJA-MEJA
PENUKAR
> [...]
main
>   usir
>   dan ngamuk begitu? Apakah anda dulu pernah diajari sopan santun
oleh
>   ibunya?
>   Dasar barbar luh!
>
>   Kisah pengrusakan yang sama versi Markus :
>
>   [Markus 11:15] Lalu tibalah Yesus dan murid-murid di Yerusalem.
>   Sesudah
>   Yesus masuk ke Bait Allah, mulailah IA MENGUSIR ORANG-ORANG YANG
>   BERJUAL
>   BELI di halaman Bait Allah. MEJA-MEJA PENUKAR UANG DAN BANGKU-
BANGKU
>   PEDAGANG MERPATI DIBALIKKANNYA.
>   [11:16] dan IA TIDAK MEMPERBOLEHKAN ORANG MEMBAWA BARANG-BARANG
>   MELINTASI
>   HALAMAN BAIT ALLAH.
>
>   Idem dengan salah satu point diatas (ayat Kitab Matius- emang si
>   Markus cuma
>   njiplak Matius sich (^_^)-). Memang beringas sekali tindakan
Yesus
> [...]
>   pedagang yang
>   sedang mencari nafkah.
>
>   [Yohanes 2:13] Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat,
>   Yesus
>   berangkat ke Yerusalem.
>   [2:14] Dalam Bait Suci didapatiNya pedagang-pedagang lembu,
kambing
>   domba
>   dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk di situ.
>   [2:15] IA MEMBUAT CAMBUK DARI TALI lalu MENGUSIR MEREKA SEMUA
dengan
>   semua
>   kambing domba dan lembu mereka; UANG PENUKAR-PENUKAR
DIHAMBURKANNYA
> [...]
>
>   (; Lagaklu udah kayak dewa judi aca Ncus! Itu duit orang bukan
duit
>   lu tauk!
>   Belagu amat sok tajir lu gondrong!)
>
>   -4- MEJA-MEJA MEREKA DITERBALIKKAN YESUS dengan brutalnya.
>
>   {; Wah..wah..wah! Gimana yaa kalau kita semua bisa menyaksikan
>   bersama-sama
>   betapa buazzznya Yesus yang kesurupan ini waktu membalikkan
dengan
>   sekuat
>   tenaga meja-meja yang ada disana? (^_^))
>
>   Mana yang namanya "HUKUM KASIH" itu? Mana? Dimana? Kemanaaaaa?
Kalo
> [...]
>   yang mencedok air itu, mengetahuinya--ia memanggil mempelai laki-
>   laki,
>   [2:10] dan berkata kepadanya: "Setiap orang menghidangkan anggur
>   yang baik
>   dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik;
akan
>   tetapi
>   engkau MENYIMPAN ANGGUR YANG BAIK sampai sekarang."
>   [2:11] Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang
>   pertama
>   dari tanda-tandaNya dan dengan itu Ia telah menyatakan
kemuliaanNya,
>   dan
>   murid-muridNya percaya kepadaNya.
>
>   Padahal dalam P.Lama sudah dinyatakan anggur itu tidak baik:
>
>   [Hosea 4:11] Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir.
>
>   KJV:
>   [Hosea 4:11] Whoredom and wine and new wine take away the heart.
>
>   ASV:
>   [Hosea 4:11] Whoredom and wine and new wine take away the
>   understanding.
>
>   17. Yesus membiarkan muridnya (Petrus) memotong kuping Imam
Besar.
>   Begitu
>   kuping Imam Besar itu putus barulah Yesus memerintahkannya untuk
>   berhenti.
>
>   [Matius 26:51] Tetapi seorang dari mereka yang menyertai Yesus
>   mengulurkan
>   tangannya, menghunus pedangnya dan menetakkannya kepada hamba
Imam
>   Besar
>   sehingga putus telinganya.
>   [26:52] Maka kata Yesus kepadanya: "Masukkan pedang itu kembali
ke
>   dalam
>   sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh
>   pedang.
>
>   18. Yesus tidak menjawab ketika ditanya.
>
>   [Lukas 23:8] Ketika Herodes melihat Yesus, ia sangat girang.
Sebab
>   sudah
>   lama ia ingin melihat-Nya, karena ia sering mendengar tentang
Dia,
>   lagipula
>   ia mengharapkan melihat bagaimana Yesus mengadakan suatu tanda.
>   [23:9] Ia mengajukan banyak pertanyaan kepada Yesus, tetapi Yesus
>   tidak
>   memberi jawaban apapun.
>
>   Herodes bertanya baik-baik tapi yesus malah pura-pura budeg.
>
>   19. Yesus datang bukan untuk membawa damai melainkan
pertentangan.
>   Antara
>   ayah melawan anaknya, ibu melawan anaknya dsb.
>
>   [Lukas 12:51] Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa
damai
>   di atas
>   bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan
pertentangan.
> [...]
>
>   [Lukas 19:27] Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku
>   menjadi
>   rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan
mataku."
>   [19:28] Dan setelah mengatakan semuanya itu Yesus mendahului
mereka
>   dan
>   meneruskan perjalanan-Nya ke Yerusalem.
>
>   Lo ternyata kok banyak juga nanti jangan2 konsep panebusan itu
>   keliru mengambil Mesias.Padahal itu wis ngambil uwong yang bukan
>   hasil hubungan sex,kok Tawangalun masih bisa menunjukkan dosanya

11/14/2006

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]