> "Y. Adam Prasetyo" <yad...@...> wrote:
> dasarnya aja kitab kamu rubah sama manusia...
> mana yang benar, mana yang namanya wahyu Tuhan...
> jangan ngasal, tau diri lah...

Ajaran itu dari siapapun datangnya, kalo memang baik kita amalkan, kalo
menjerumuskan menjadi terorist tetap kita perangi meskipun ajaran itu datangnya
dari Allah.

Sebagai umat Islam, saya mendapatkan ajaran agama Buddha sangat baik, oleh
karena itu saya amalkan, saya jadikan sunah, dan saya ajarkan kepada masyarakat
dilingingkungan saya.  Jadi meskipun saya ini umat Islam, tidak membedakan
agamanya, tapi membedakan ajaran baik dan ajaran biadab.

Mengajarkan untuk memusuhi yahudi, membenci yahudi, membunuh orang yahudi yang
belum pernah kita ketemui jelas bukan ajaran yang baik dan harus dikutuk.
Mengajarkan untuk merusak berhala, membunuh penyembah berhala adalah biadab dan
melanggar HAM, meskipun itu yang diajarkan agama saya, tetap harus saya kutuk
dan saya salahkan bukan harus saya amalkan.

Saya tidak perlu keluar dari Islam untuk masuk agama baru, karena perilaku saya
bukan berasal dari agamanya tapi dari pikiran yang sehat, sementara agama
hanyalah tradisi budaya dalam berbasa basi dalam kehidupan sosial dalam
mengharmoniskan kehidupan yang damai.

Ny. Muslim binti Muskitawati.