--- In proletar@yahoogroups.com, "Wong" <wong_genden...@...> wrote:

> yang harus di kritisi ya banyak dong, mosok gitu aja gak ngerti, misalnya
> saja yang masih anget kemaren baru di diskusikan tentang penyaliban
>
> Apakah informasi dari Quran dapat dipertanggung jawabkan. Nabi Muhammad yang
> hidup enam abad setelah penyaliban ngomong melalui Quran bahwa orang yang di
> salib bukan Yesus, sementara bukti lapangan, orang orang yang melihat proses
> penyaliban melihatnya yang di salb adalah Yesus, apakah nabi muhammad bukan
> sedang kesurupan saat itu?

ya tentu saja informasi dari quran dapat dipertanggung jawabkan.  kok goblok
bener sih ni orang?!  semua yang ada di quran adalah omongan tuhan yang
disampaikan kepada muhammad melalui jibril, apalagi yang mesti diragukan dari
al quran?!

yang mesti diragukan adalah alkitab, yang isinya ngawur dan sesat karena
perjanjian nicea itu.  pikir aja pake otak dan akal sehat, mana ada sih utusan
tuhan yang matinya demikian tragis, disiksa, dan diperlakukan seperti binatang
kemudian disalib sedemikian kejam??

apa pernah ada utusan tuhan yang matinya disiksa dan dibantai seperti jesus?

sebutin dah...

sebaliknya, al quran adalah omongan tuhan, dari jaman muhammad sampe sekarang
tetap sama.  nggak ada orang islam yang sok lebih pinter dari tuhan dengan
merubah omongan tuhan, seperti orang kristen yang sok berani lebih pinter dari
tuhan, dengan mengutak-ngatik alkitab.

> Misal lagi tentang Banjir bandang. Quran ngomong jaman dulu ada banjir
> bandang yang menenggelamkan apapun yang ada. ada satu orang yang selamat
> yaitu Nuh, Apakah banjir itu memang benar benar ada, apakah Quran bukan
> nyontek dari Bible, apakah Bible bukan nyontek dari Gilgamesh, sebab
> Gilgamesh adalah cerita asli Sumeria tentang banjir. lebih lebih apakah
> manusia yang bernama Nuh memang tokoh sejarah, bukan tokoh fiktif dll.

lu percaya nggak, secara scientific sudah dibuktikan, meteor seluas california
jatuh di laut sehingga mengakibatkan banjir bandang?  atau sebut aja cerita
negeri atlantis, apa itu bukan bukti banjir bandang?
atau sebut aja jaman dulu pernah terjadi pemanasan global, kutub juga pernah
mencair sehingga mengakibatkan banjir bandang.

al quran adalah pelengkap, sehingga ajaran beberapa isi taurat, alkitab
tersebut dilengkapi sehingga menjadi al quran.  itu artinya, ada benang merah,
kesamaan, dari dari sumber yang sama, ajaran langit.

tuhan cuma satu.

monotheisme.

> Masih banyak pertanyaan yang bisa di ajukan untuk mengkritis baik Quran
> maupun Bible.

lu sebutin aja satu persatu, lalu kita bahas satu persatu.
gw pengen tau ada orang yang nggak pernah baca quran tapi lagaknya sok teu mau
kritik al quran.

bring it on...