Ayam kampung beneran?

Kalau harga  ayam kampung mahal, kenapa memaksakan diri?
Memangnya menu harus?

Tapi utk kek bangsa Tambunan dkk, berapapun harganya ga masalah kan?

--- In proletar@yahoogroups.com, "yhnugroho" <yhnugr...@...> wrote:

> bahkan Bawang Putih menghilang dari pasaran!
>
> tahu nggak penyebabnya?
>
> diusir sama ibu tirinya.
>
> met Lebaran epri badi.
>
> --- In proletar@yahoogroups.com, "sunny" ambon@ wrote:

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/09/08/64578/Harga-Ay\
am-Kampung-Tembus-Rp-80.000

dua hari menjelang Lebaran terus meningkat. Di sejumlah pasar
tradisional, penjual ayam kampung hidup yang mulai banyak ditemui
daripada hari biasa. Pantauan Suara Merdeka CyberNews, Rabu (8/9),
sebagian besar pedagang di beberapa pasar tradisional menambah
dasarannya untuk mengantisipasi lonjakan permintaan ayam kampung.
Ayam-ayam tersebut biasanya berasal dari pinggiran Kota Semarang
seperti Gunungpati, Boja, Kendal, Mranggen, dan Purwodadi. Selain ayam
kampung, beberapa pedagang turut serta membawa ayam petelur, entok
sebagai unggas alternatif yang bisa disantap saat Lebaran.

juga kondisi ayam. Harga ayam kampung jago mencapai Rp 70.000 per ekor
hingga Rp 80.000 per ekor, ayam kampung betina mencapai Rp 50.000 hingga
Rp 60.000 per ekor, entok  mencapai Rp 80.000 per ekor, ayam broiler
mencapai Rp 40.000 per ekor. Harga-harga tersebut, menurut Agus (35)
pedagang ayam di Pasar Gayamsari, sudah mengalami kenaikan. Untuk harga
ayam kampung betina, sebelumnya harga per ekor hanya Rp 35.000. Sekarang
bisa mencapai Rp 60.000 per ekor untuk ukuran sedang. Sebelumnya, ayam
kampung jantan per ekor dijual Rp 50.000. Begitu pula dengan entok yang
sebelumnya dijual Rp 65.000 per ekor, ayam broiler Rp 30.000 per ekor.

tidak semua orang menyukai ayam potong untuk menjadi santapan di hari
raya. Sebagian orang memilih ayam kampung yang disembelih sendiri karena
memiliki citra rasa tinggi. "Saya membawa 40 ekor ayam. Lumayan sudah
terjual 18 ekor. Bahkan sampai kehabisan stok karena tingginya
permintaan selama dua hari ini," kata Agus.