Pertanyaan berikut umumnya dilakukan oleh orang-orang yang SMA-nya bukan dari
jurusan IPA, kalau Pak Tawang yang jago Kimia tentunya sudah tahu. Ini dulu
sudah pernah ditanyakan oleh "emabdalah".

1. Mengapa pakai "Y" (Yesus) atau "J" (Jesus) sedangkan aslinya "I"
(Iesus?).

Ini sudah dijelaskan pada posting tahun 2005: